Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Sarwendah dan Ruben Onsu (instagram/@sarwendah29)

Matamata.com - Ruben Onsu membahas soal penyakitnya sambil menangis. Seperti diketahui, presenter ternama itu memang sempat dirawat di rumah sakit bahkan sampai masuk ruang ICU dan mendapat transfusi darah.

Setelah membuat penasaran, Ruben Onsu akhirnya membahas sedikit penyakit yang sedang diidapnya. Ternyata suami Sarwendah itu menderita penyakit yang berhubungan dengan kepala.

"Ada beberapa yang nggak kubisa ceritain, sakitnya yang memang ada di bagian kepala," kata Ruben Onsu dikutip dari YouTube Trans TV Official beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
11 Gaya Artis Jadi Bridesmaid, Tak Kalah Curi Perhatian dari Mempelai Wanita

Ruben Onsu.

Ruben Onsu menjelaskan, meski sakit, tak ada larangan menyantap makanan tertentu. Kuncinya, dia harus terus berpikiran positif.

"Nggak ada larangan makanan, yang penting mindset," ujar Ruben Onsu.

Sementara itu, melalui YouTube The Onsu Family, Ruben mengaku sempat merahasiakan sakitnya karena khawatir dengan istrinya, Sarwendah.

Baca Juga:
Dikira Tas, Bentuk Asli Barang Seharga Rp26 Juta Milik Aurel Hermansyah Bikin Kaget

Momen Anak-Anak Jenguk Ruben Onsu di RS (YouTube/ TheOnsu)

"Ya saya emang ada satu sakit yang nggak pengin dia (Sarwendah) tahu, karena takutnya dia nangis, pasti saya kepikiran. Dia sedih pasti saya kepikiran," ujar Ruben Onsu dengan suara bergetar.

Ruben Onsu mengingat saat Sarwendah panik tahu tentang status darahnya waktu itu. Karenanya, sebisa mungkin dia merahasiakan kondisi sakitnya dari sang istri.

"Jadi ya memang untuk bagian kepala itu kan sensitif ya, jadi.. ," kata Ruben mulai menangis.

Baca Juga:
Tiara Andini Girang Dipijit Jefri Nichol: Biar Lebih Tenang!

"Saya cuman..," kata Ruben Onsu tak bisa melanjutkan.

Sarwendah lantas menggenggam tangan Ruben Onsu dan ikut menangis. Beberapa waktu kemudian saat mulai tenang, Ruben hanya bisa berpikiran positif bahwa ia adalah orang yang dipilih Tuhan menerima cobaan sakit ini.

"Sekarang ini saya harus happy, dan saya yakin nggak ada sesuatu atau sakit yang nggak bisa dilewati, saya yakin saya yang dipilih Tuhan," kata Ruben Onsu dengan suara berat.

Baca Juga:
5 Meme Lucinta Luna Godain Loh Kean Yew, Bikin Ngakak Saking Brutal Kelakuannya!

Load More