Yohanes Endra | MataMata.com
Victor Agustino dan Jonathan Alden. (Instagram/victoragustino_)

Matamata.com - Para netizen sedang menyoroti aksi broman atau brother romance antara peserta Master Chef Indonesia Victor Agustino dan Jonathan Alden alias Victor-Alden. Keakraban keduanya di berbagai momen mendapat sorotan yang cukup ramai.

Meski kabarnya hanya setingan atau sekadar teknik marketing untuk menjual nama mereka, aksi broman Victor-Alden rupanya mendapat perhatian serius dari Ragil Mahardika, selebrgam LBGT yang belakangan jadi heboh karena tampil bersama pasangannya di podcast Close The Door yang diasuh Deddy Corbuzier.

Ragil Mahardika menyampaikan protes melalui sebuah video yang diunggah di TikTok. Dalam video, Ragil mengeluarkan keluhannya terkait aksi bromance Victor-Alden dan sikap masyarakat Indonesia yang menerima kehadiran Victor-Alden.

Baca Juga:
9 Potret Persahabatan Artis Cowok yang Kompak Abis, Bromance Goals!

Victor Agustino dan Jonathan Alden. (Instagram/jonathan.alden_)

Ragil Mahardika merasa sikap ini tidak adil baginya. Ragil heran, mengapa sikap masyarakat atau warganet Indonesia berbeda dalam menerima dirinya, dibandingkan dengan Victor-Alden.

"TokTok Masyarakat TikTok, sebenarnya aku mau diam saja, karena sudah lama juga kasus ini, tapi makin kemari, FYP aku mereka-mereka lagi. Ini pasangan yang katanya bromance gitu, bro-bro gitu. Tapi masak bareng, saling bangun-bangunin, tidur bareng enggak? Serumah bareng enggak? Terus ditonton, ramai, banyak banget," kata Ragil Mahardika di TikTok yang diunggah Selasa (14/6/2022).

"Nah giliran aku, yang jelas sudah resmi lho, menikah ada suratnya, tapi dihujat satu Indonesia. Giliran yang sebelah situ, wara-wiri di TV, romantis-romantisan, dipuji-puji," ujar Ragil melanjutkan.

Baca Juga:
9 Potret Kedekatan Stefan William dan Caesar Hito: Bromance Goals!

Ragil Mahardika pun merasa warganet Indonesia punya double standard. Ia pun kemudian merasa, apa karena wajahnya pas-pasan, berbeda dari Victor-Alden yang good looking.

Tapi gara-gara video tersebut, Ragil Mahardika rupanya mendapat banyak hujatan. Ia kemudian kembali membuat video TikTok berikutnya. Di video ini, Ragil lagi-lagi menyindir sikap warganet Indonesia dan meminta Victor-Alden untuk tidak menghina komunitasnya.

Podcast Close The Door di channel YouTube Deddy Corbuzier kerap mendapatkan sorotan dari warganet. Hal tersebut karena tak jarang podcast tersebut mengangkat tema kontroversial.

"Banyak dari fansnya yang menghujat mamim, tapi ok enggak apa-apa, terima kasih buat yang tidak menghujat. Kita dapat poinnya ya, enggak apa-apa cowok sama cowok romantisan. Satu pesan Mamim buat mas-masnya (Victor-Alden), walaupun temenan sahabatan, tapi tetapkan kalian memanfaatkan keromantisan itu jadi banyak job sana-sini," ucap Ragil.

Baca Juga:
5 Potret Transformasi Stefan William dan Hito Caesar, Bromance Banget

"Selamat menikmati ya, cuma ini mas, kalau lagi live jangan menggunakan kata-kata yang menghujat komunitas kami dong, kemarin menggunakan kata-kata yang tidak senonoh tentang komunitas kami. Padahal mas juga menikmati kan job-job dari hasil keromantisan itu," imbuh Ragil Mahardika. [Ficky Ramadhan]

Load More