Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@hengkykurniawan)

Matamata.com - Sejumlah artis Tanah Air memutuskan terjun ke dunia politik setelah mendulang kesuksesan di industri entertainment. Usai jadi pejabat pemerintahan, mereka pun menarik diri dari dunia hiburan.

Artis-artis dulu berkiprah di dunia seni peran atau tarik suara, dan cukup eksis dengan banyak penggemar. Namun kini mereka memutuskan untuk pensiun jadi artis dan bergelut di dunia politik.

Penampilan mereka setelah jadi pejabat pun berubah. Seperti apa? Berikut deretan potret artis sebelum dan sesudah jadi pejabat.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Mendadak Bahas 'Muka Dua' di Media Sosial, Lagi Sindir Siapa?

1. Hengky Kurniawan dulu terkenal banget sebagai bintang sinetron. Suami Sonya Fatmala itu ditunjuk sebagai Wakil Bupati Bandung Barat sejak tahun 2018 hingga 2021. Jabatannya saat ini adalah Plt. Bupati Bandung Barat.

Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@hengkykurniawan)

2. Tak jauh beda dari Hengky Kurniawan, sosok Sahrul Gunawan dulu eksis di bidang tarik suara dan seni peran. Bintang sinetron "Tuyul & Mbak Yul" tersebut memutuskan terjun ke dunia politik dengan menjadi Wakil Bupati Bandung.

Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@sahrulgunawanofficial)

3. Lucky Hakim kini sibuk mengemban tanggung jawab sebagai Wakil Bupati Indramayu. Bintang sinetron Angling Dharma itu sebelumnya mengawali karier sebagai model. Pada 2015, Lucky Hakim sempat merasakan kursi jabatan sebagai anggota DPR dari Jawa Barat.

Baca Juga:
Putri Delina Kena Sentil usai Nathalie Holscher Minta Maaf sambil Nangis: Kasihan Bundamu

Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@luckyhakimofficial)

4. Pasha atau Sigit Purnomo dulu hits banget sebagai vokalis band Ungu. Pasha mulai mengurangi kesibukannya bernyanyi setelah didapuk jadi Wakil Walikota Palu. Sekarang dia menduduki jabatan Ketua Umum BM PAN.

Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@pashaungu_vm)

5. Dikenal berkat perannya sebagai Doel, Rano Karno tetap eksis di dunia akting meski sibuk berkarier sebagai politisi. Aktor senior ini sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2013. Rano Karno kini menjadi bagian dari DPR RI periode 2019-2024.

Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@si.rano)

6. Bintang veteran Deddy Mizwar terkenal karena aktingnya yang oke sejak masih muda. Bintang sinetron "Para Pencari Tuhan" ini pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, lho.

Baca Juga:
Diisukan Cerai, Dewi Perssik dan Angga Wijaya Kepergok Kompak Lakukan Ini

Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@deddy_mizwar)

7. Siapa yang menyangka jika Emil Dardak pernah mencoba peruntungan sebagai penyanyi. Suami Arumi Bachsin itu mengawali karier politiknya dengan menjadi Bupati Trenggalek pada 2016-2019. Emil Dardak kini mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur 2019.

Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@emildardak)

8. Terakhir dalam daftar ini adalah Angely Emitasari yang mencoba tantangan baru dengan menjadi Kepala Desa di Lamongan. Biduan dangdut ini masih sering manggung, lho. Namun Angel tidak meninggalkan tanggung jawabnya sebagai Ibu Kades.

Potret Artis Sebelum dan Sesudah Jadi Pejabat (instagram/@angelemythasari)

Itu dia deretan artis sebelum dan sesudah jadi pejabat. Ada idolamu?

Baca Juga:
Hamish Daud Bongkar Masa Kecil Luna Maya, Rafael Tan Batal Nikah

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More