Nur Khotimah | MataMata.com
Roy Marten melayat Rima Melati di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jumat (24/6/2022). (MataMata.com/Ficky Ramadhan)

Matamata.com - Sosok Rima Melati sangat berjasa dalam kehidupan Roy Marten. Ayah Gading Marten itu rupanya ditolong oleh Rima Melati di awal membangun karier di dunia hiburan Tanah Air.

Tak heran jika Roy Marten ikut terpukul setelah Rima Melati meninggal pada Kamis (23/6/2022). Ia pun menyempatkan diri untuk melawat ke Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, tempat Rima Melati disemayamkan.

"Bagi saya, Rima ketika saya baru datang dari kampung ke Jakarta merantau, kepingin main film tapi belum tahu jalannya. Saya ikut fashion show pada saat itu. Ketika saya ikut bergabung dengan Tangki (perkumpulan artis), saya menjadi anak buah Rima Melati," kata Roy Marten.

Baca Juga:
Terkuak! Ini Alasan Angga Wijaya Ceraikan Dewi Perssik, Tertulis di Berkas Gugatan

Roy Marten melayat Rima Melati di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jumat (24/6/2022). (MataMata.com/Ficky Ramadhan)

Selama menjadi anak buah Rima Melati, Roy Marten mengaku diterima dengan baik oleh istri mendiang Frans Tumbuan tersebut.

"Saya masih figuran, masih gelandangan, tapi beliau terima kita dengan seadanya. Tanpa ada sekat, tanpa ada kesombongan dan dia terima kami apa adanya," ujar Roy lagi.

Bagi Roy Marten, Rima Melati adalah sosok  inspirasi, baik dalam kehidupan pribadinya maupun karier di dunia film.

Baca Juga:
Fauzi Baadila Kecam Promosi Alkohol Diduga Berbau SARA Holywings Indonesia: Lemah Kreativitas?

"Ketika kami belum apa-apa, ikut fashion show, dia melatih. Disiplinnya luar biasa, kerendahan hatinya itu, memberikan kita contoh, bahwa tidak ada jarak antara manusia," tutur Roy Marten mengenang.

Putra Rima Melati, Aditya Tubuan menunggu jenazah sang ibu di RSPAD Jakarta Pusat. [Matamata.com/Rena Pangesti]

Roy Marten terakhir bertemu dengan Rima Melati pada saat ulang tahun salah seorang sahabat, sebelum pandemi. Roy Marten juga mengetahui Rima sedang sakit melalui pengumuman yang ada di grupnya.

Bagi Roy Marten, akting Rima Melati jadi salah satu yang terbaik yang pernah kenal. Salah satu film favorit Roy dari Rima adalah Intan Berduri, yang membuatnya menyabet Piala Citra sebagai Aktris Terbaik.

Baca Juga:
Fuji Bikin Iri Lagi-Lagi Dapat Kado Mewah dari Ayank: Nyari yang Kayak Thariq di Mana Sih?

"Dia sangat spontan, sangat natural dan bagus. Tapi bukan hanya aktingnya, kepribadiannya luar biasa. Rima aktingnya luar biasa tapi pribadinya melebihi semuanya," tutur Roy Marten. (Ficky Ramadhan)

Load More