Yohanes Endra | MataMata.com
Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)

Matamata.com - Melly Goeslaw mantap berhijab sepulang menunaikan ibadah umrah di tanah suci Mekkah tahun 2020.  Keputusan Melly Goeslaw berhijab dilakukan setelah dirinya merasa sudah diberikan semua hal yang ia inginkan oleh Allah SWT.

Sebagai tanda syukur, Melly Goeslaw ingin menjalankan perintah Allah SWT yang bisa ia lakukan secara istikomah. 

Berghibah misalnya Melly mengaku tidak bisa meninggalkan kebiasaan tersebut karena ia masih sering ngumpul dengan teman-temannya.

Baca Juga:
Disuruh Stop Nyanyi gegara Musik Haram, Melly Goeslaw Balas Mak Jleb: Azan Aja Ada Melodinya

Melly Goeslaw. (Instagram/melly_goeslaw)

"Berghibah sori gua belum bisa setop bergibah. Ngomongin orang, memfitnah ga bisa lah gua masih ada arisan ga mungkinlah ya ga sih. Ga bohong, gua beneran jujur aja pasti masih ada bergibah," kata Melly dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network.

Salat lima waktu juga Melly Goeslaw mengakui masih tidak tepat waktu karena sering terbentur dengan konser musiknya. 

Begitu juga dengan puasa yang masih ada bolongnya. Satu-satunya yang bisa dilakukan Melly Goeslaw secara konsisten adalah berhijab. 

Baca Juga:
Melly Goeslaw Ngobrol dengan Allah Sebelum Mantap Berhijab, Tanya Permintaan yang Sanggup Dipenuhi

"Oh gua tutup aurat, gua bisa nih karena kebetulan gua dari dulu bukan yang buka-bukaan jadi untuk menutup seperti ini menurut gue ga susah dan bisa gue lakukan," kata istri Anto Hoed ini.

"Dari sejumlah permintaan Allah, yang bisa gua lakukan istikomah menutup aurat. Menutup aurat loh ya, gua ga bilang hijrah," ujarnya.

"Kenapa?" tanya Daniel penasaran mengenai pernyataan Melly sudah berhijab tapi belum hijrah. 

Baca Juga:
Melly Goeslaw Miris Lihat Sikap Artis Baru: Malam Ketemu, Besoknya Nggak Nyapa

"Karena hijrah buat gua berat. Dan buat teman-teman gua yang lain berat sih kalo lu bilang hijrah. Karena hijrah itu lu berpindah dari baik level 2 ke level 7 pindahnya itu ke yang lebih baik," kata Melly.

Melly Goeslaw ungkap alasan berhijab. (YouTube/Daniel Mananta Network)

Menurut Melly, dirinya belum tentu berubah menjadi lebih baik dengan menutup aurat karena itu kata hijrah baginya cukup berat. 

"Tapi gua selalu mengajarkan ke teman-teman gua yang sudah nutup aurat jangan terus jadi perintah Allah itu lu jadi depresi. Contoh kalo lu masih ngerokok, ngerokok aja. Kan banyak hijaber yang masih merokok tapi ga merokok di depan umum apa karena malu atau apa," terangnya.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Bongkar Suasana Salat Tarawih Pertama di Palestina: Semoga Allah Melindungi Mereka

Melly menghargai jika hal itu dilakukan untuk menjaga citra hijaber tapi bagi Melly itu sama saja seperti berbohong.

"Gua menghargai sih kalo itu dilakukan ingin menjaga citra hijaber tapi menurut gua, boleh dong gua punya pendapat lain. itu Allah ga ngajarin kita bohong, kita mesti apa adanya selama ga neko-neko," tuturnya.

Itulah mengapa menurut Melly Goeslaw, hjrah itu berat karena harus meninggalkan segala sesuatu yang bersifat duniawi.

"Hijrah itu berat karena kita harus meninggalkan segala sesuatu yang duniawi. Menurut gue kalo uda mau meninggalkan duniawi, ya lu instagram juga ga boleh punya," ucapnya. (Wakos Reza Gautama)

Load More