Ade Wismoyo | MataMata.com
Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@mulanjameela1)

Matamata.com - Pemilihan umum (Pemilu) 2024 sudah semakin dekat. Masyarakat akan memilih anggota legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) pada 14 Februari mendatang.

Sejumlah calon legislatif (caleg) pun semakin gencar dalam berkampanye. Sebab dibutuhkan puluhan hingga ratusan ribu suara agar terpilih menjadi wakil rakyat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing caleg.

Para artis yang nyaleg pun semakin sering turun merangkul masyarakat. Apalagi untuk artis yang baru nyaleg tahun 2024 ini, mereka berusaha keras untuk dikenal dan diingat sehingga dipilih masyarakat Februari nanti.

Baca Juga:
Kini Vakum, Ariel NOAH Ternyata Pernah Ditawari Jadi Caleg

Biasa berpenampilan glamor, seperti apa gaya artis ketika kampanye ya? Yuk simak adu gaya artis caleg saat kampanye berikut ini.

1. Aditya Zoni

Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@real_aditya1)

Yang pertama ada gaya dari Aditya Zoni, caleg DPR RI dari PAN dapil Jawa Barat 6. Adik Ammar Zoni tersebut tampil santai dengan kaos hitam serta jaket dan celana berwarna senada tanpa motif saat bertemu masyarakat dapilnya.

Baca Juga:
MAKI Ajak Warga Tak Pilih Caleg Koruptor: Yang Punya Rekam Jejak Buruk, Tinggalkan!

2. Melly Goeslaw

Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@melly_goeslaw)

Sementara Melly Goeslaw yang merupakan caleg DPR RI dari Partai Gerindra dapil Jawa Barat 1 menggunakan kaos dan aksesoris bertuliskan "Balad Melly" bikinannya sendiri.

Balad Melly merupakan sebuah wadah untuk anak muda menyalurkan bakat dan minatnya yang didirikan Melly Goeslaw di Above and Beyond Paskal Hyper Square pada 7 Januari 2024 lalu.

Baca Juga:
Perkara Titipan Kostum Fuji yang Lupa Dibawa, Status Thariq Halilintar Sebagai Caleg Disenggol: Nggak Amanah

3. Nafa Urbach

Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@nafaurbach)

Ketika turun di dapilnya, Nafa Urbach tampil sangat santai dengan busana dominan hitam dan rambut dikuncir rapi. Nafa Urbach merupakan caleg DPR RI dari Partai NasDem dapil Jawa Tengah 6.

4. Gilang Dirga

Baca Juga:
Hengky Kurniawan Bocorkan Tarif Raffi Ahmad Kampanyekan Caleg, Nominalnya Bikin Melongo

Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@gilangdirgahari_jakartatimur)

Sementara Gilang Dirga konsisten mengenakan pakaian serba hijau saat berkampanye. Hijau merupakan warna yang identik dengan PPP, partai yang mengusung Gilang Dirga sebagai Caleg DPR RI dapil Jakarta I.

5. Ali Syakieb

Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@alisyakieb)

Ali Syakieb pun tampil serba merah yang identik dengan partai yang mengusungnya, PDIP. Ali Syakieb dan Mulan Jameela diketahui akan berebut suara dapil Jawa Barat XI untuk bergabung di Senayan.

6. Mulan Jameela

Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@mulanjameela1)

Berebut kursi DPR RI dengan Ali Syakieb, Mulan Jameela yang kini merupakan anggota Komisi VII DPR RI merupakan Caleg dari Partai Gerindra.

Beda dengan penampilan panggungnya yang nyentrik sebagai penyanyi, Mulan Jameela tampil anggun bergamis saat kampanye. Seringnya Mulan memilih warna busana biru muda yang juga digunakan paslon 02.

7. Jeje Govinda

Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@ritchieismail)

Selanjutnya ada Ritchie Ismail yang maju sebagai Caleg DPR RI dapil Jawa Barat II. Seperti Caleg di PAN pada umumnya, pria yang lebih dikenal sebagai Jeje Govinda tersebut mengenakan jaket Blue Squad.

8. Kris Dayanti

Adu Gaya Artis Caleg saat Kampanye (Instagram/@krisdayantilemos)

Selain Mulan Jameela, Kris Dayanti yang juga sudah berada di Komisi IX DPR RI kembali nyaleg. Kris Dayanti selalu tampil dengan seragam PDIP saat mengunjungi wilayah dapil Jawa Timur 5 lokasinya membutuhkan suara.

Itu dia adu gaya artis caleg saat kampanye yang jauh dari kata glamor. Gaya siapa yang jadi favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More