Ade Wismoyo | MataMata.com
Pemakaman Rima Melati (Matamata.com/Ficky Ramadhan)

Matamata.com - Aditya Tumbuan merasa bersyukur masih memiliki kesempatan mendampingi ibunya, artis senior Rima Melati, di detik-detik sebelum mengembuskan nafas terakhir. Kenangan itu akan selalu membekas di hatinya.

"Saya menyertai almarhumah di hari itu dari mulai pagi sampai siang," ujar Aditya usai prosesi pemakaman Rima Melati di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Aditya Tumbuan dan Marisa Tumbuan usai prosesi pemakaman Rima Melati di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022) [Suara.com/Ficky Ramadhan]

Aditya memiliki firasat bahwa di hari itu sang bunda bakal pergi untuk selama-lamanya. Dia dan keluarga mengaku sudah ikhlas.

Baca Juga:
Datang ke Indonesia, Ronaldinho Makin Melokal Jajan Bakso dan Telur Gulung

"Mama bisa pergi sekarang 'you can go', karena semua anak-anak nya sudah ikhlas, semua menantu-menantunya sudah ikhlas, bahkan semua yang menyertai ibu di akhir semua nya sudah ikhlas," kata Aditya.

Di kesempatan terakhir tersebut, Aditya juga sempat minta maaf pada ibunya.

Suasana pemakaman Rima Melati di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022) [Suara.com/Ficky Ramadhan]

"Saya sempat minta maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Saya sempat juga berkata di akhir, bahwa perjuangan mama sepertinya sudah selesai," ucap dia.

Baca Juga:
7 Gaya Pacaran Tiara Andini dan Alshad Ahmad, Bagikan Foto Mesra di Momen Ultah

Istri Aditya, Marisa Tumbuan juga mengenang sosok sang mertua. Dia menilai Rima Melati adalah orang yang sangat menyenangkan semasa hidup.

"Beliau sangat amat riang ya, dia sangat dekat dengan cucunya dan supportif dalam hal apa pun dan beliau juga banyak memberi contoh semangat dalam bekerja ya," ujar Marisa Tumbuan.

Putra dari aktris Rima Melati, Aditya Tumbuan (kedua kanan) memberi salam kepada para pelayat di Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (24/6/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Marisa menambahkan, dia dan Rima juga sering pergi makan ke mal dengan anak dan keluarga besarnya.

Baca Juga:
Keisya Levronka Viral Jadi Sorotan, Pakai Alas Kaki yang Bikin Netizen Bingung: Pakai Apa Aja Tetap Cantik

"Sebagai ibu mertua, mama sangat suka bercanda, suka makan bareng kita, suka banget masak dan jalan-jalan ke mal bareng dengan cucu-cucunya," ujar Marisa. (Ficky Ramadhan)

Load More