Ustaz Yusuf Mansur (Instagaram/@yusufmansurnew)

Matamata.com - Sekelompok orang yang mengaku sebagai korban investasi Ustaz Yusuf Mansur membagikan curhatan pilu soal kondisi finansial mereka. Tidak sedikit yang mengaku kehilangan harta setelah mengikuti program investasi tabung tanah dan batu bara Ustaz Yusuf Mansur.

Seorang pria bernama Nur Kholik mengalami kerugian hampir Rp500 juta. Di awal mengikuti investasi, Nur Kholik tidak curiga karena semuanya lancar. Tapi itu tidak bertahan lama.

"Tiga bulan pertama, aman. Ada yang investasi belakangan-belakangan bablas. Masih sekitar Rp490 juta," tutur Nur Kholik.

Baca Juga:
Diramal Orang India, Suteng Pengasuh Arsy Hermansyah Ungkap Nasibnya: Hidupku Berasa Mimpi

Lestari (kerudung), perempuan yang mengaku korban dalam bisnis dengan Ustaz Yusuf Mansur menggelar konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (22/6/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Selanjutnya, korban investasi ustaz Yusuf Mansur yang lain mengalami kerugian hingga mencapai angka Rp2 miliar.

"Saya udah cukup sabar, udah lelah. Penderitaan saya sudah banyak sekali," kata Lestari dilansir dari YouTube Indosiar pada Senin (27/6/2022).

Akibatnya, beberapa lapak usahanya bangkrut dan terlilit utang sehingga diteror oleh debt collector.

Baca Juga:
11 Potret Ulang Tahun Shandy Aulia ke-35, Menjelma Jadi Balerina Cantik

Nur Khaliek, pengurus Masjid Darussalam yang juga investor batu bara di kasus Ustaz Yusuf Mansur ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (22/6/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Masih ingat sama saya enggak? Waktu kamu lagi susah, saya selalu nolongin kamu. Saya udah ngorbanin rumah, usaha, sampai diteror orang," sambungnya.

Sementara itu, seorang TKW korban investasi Ustaz Yusuf Mansur yang lain mengaku sakit hati dana tabungannya ludes oleh janji manis sang pendakwah.

"Sakit hati ya, janjinya dulu kita pulang ke Indonesia punya income dan aset. Yang bikin hati saya miris, kami tuh TKW," ucap Suratih.

Baca Juga:
Alyssa Soebandono Dibilang Terlalu Kurus, Dude Harlino Bongkar Kondisi Tubuh Istrinya

Usai menyimak curhatan orang yang mengaku jadi korban investasi Ustaz Yusuf Mansur, netizen memberikan komentar bernada simpati.

"Kasihan saya lihat nasib korban yang tidak dapat kejelasan," tulis seorang netizen. "Mansur ini banyak zolimi orang," ujar netizen lain. "Kasihan rakyat kecil tad," ucap netizen lainnya.

Baca Juga:
Cerita Nania Yusuf Masuk Kristen usai Iseng Baca Alkitab, Sempat Tahajud Minta Petunjuk

Load More