Nur Khotimah | MataMata.com
Rumah Penyanyi di Kampung. (Instagram/@arielnoah)

Matamata.com - Sebelum sukses, beberapa penyanyi top tinggal di kampung halaman mereka. Rumah penyanyi di kampung kebanyakan tidak semewah hunian mereka sekarang. Bahkan ada yang sangat sederhana dan tidak besar.

Berbeda dengan rumah penyanyi lainnya, rumah masa kecil Ariel NOAH di kampung bisa dibilang cukup mewah pada zamannya. Namun, kini rumah itu kabarnya tak lagi ditinggali dan dibiarkan kosong. Ada juga beberapa penyanyi yang memilih untuk merenovasi rumah di kampung agar lebih bagus. Mereka juga tidak malu memperlihatkan potret rumah lawas mereka ini kepada publik.

Penasaran seperti apa potret rumah penyanyi di kampung yang menjadi tempat tinggal masa kecil mereka? Intip langsung potretnya berikut ini

Baca Juga:
Keren! Tiket Presale Konser 47 Tahun Indra Lesmana Berkarya Ludes dalam Waktu Singkat

1. Ari Lasso

Rumah Penyanyi di Kampung. (YouTube/ Raditya Dika)

Sebelum merintis karier di Jakarta, Ari Lasso tinggal di Madiun Jawa Timur. Ia tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah sederhana bercat hijau. Walau sederhana, rumah Ari Lasso cukup besar dengan halaman yang luas.

2. Inul Daratista

Baca Juga:
Masih SD Sudah Bisa Kasih Kado Mewah untuk Ayu Ting Ting, Uang Jajan Bilqis Bikin Kepo

Rumah Penyanyi di Kampung. (Instagram/inul.d)

Inul Daratista memiliki rumah yang mewah dan besar di kampung halamannya. Inul menyebut rumahnya ini sebagai Griya Kampung. Huniannya ini menjadi bukti dari hasil kerja keras Inul sebagai penyanyi.

3. Betrand Peto

Rumah Penyanyi di Kampung. (YouTube/ MOP Channel)

Kini sukses dan menjadi anak angkat dari Ruben Onsu, Betrand Peto ternyata tidak lupa dengan kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Rumah masa kecil Betrand memang sederhana dan jauh dari kata mewah. Namun, rumah tersebut nampak nyaman ditinggali.

Baca Juga:
Profil Marshanda, Artis yang Dikabarkan Sempat Hilang di Amerika Serikat

4. Rizki dan Ridho DA

Rumah Penyanyi di Kampung. (YouTube/2R Production)

Penyanyi dangdut jebolan kontes dangdut, Rizki dan Ridho memiliki rumah di Medan. Rumah yang mereka tinggali sebelum merantau untuk meniti karier di Jakarta itu sangat sederhana. Walau demikian, rumah Rizki dan Ridho memiliki banyak kamar.

5. Ridwan LIDA

Baca Juga:
Dapat Tawaran Syuting Sinetron Bareng Rezky Aditya, Citra Kirana Langsung Oke

Rumah Penyanyi di Kampung. (YouTube/ Indosiar)

Sebelum direnovasi seperti sekarang, rumah Ridwan LIDA beratapkan seng dan dibangun dengan material kayu. Namun, sejak ikut kontes dangdut pada 2018 lalu karier Ridwan kian meroket. Ia kini telah melebarkan karier sebagai pemain sinetron. Kini rumahnya menjadi lebih layak huni dan lebih bagus dibandingkan sebelum direnovasi.

6. Fildan DA

Rumah Penyanyi di Kampung. (YouTube/ Indosiar)

Penyanyi jebolan "Dangdut Academy" memang banyak yang meraih kesuksesan termasuk Fildan DA. Hunian Fildan di Bau Bau terbilang bagus dan cukup besar. Selain itu rumahnya juga terlihat sangat nyaman untuk ditinggali.

7. Ariel NOAH

Rumah Penyanyi di Kampung. (YouTube/IHTV)

Sudah bukan rahasia jika Ariel NOAH menghabiskan masa kecilnya di Bandung, Jawa Barat. Pentolan grup NOAH ini memiliki rumah yang terbilang mewah pada zamannya lho. Meski bangunannya kini sudah mangkrak dan tak lagi ditinggali sejak 12 tahun lalu tapi masih terlihat bahwa rumah itu dulunya mewah.

8. Jirayut

Rumah Penyanyi di Kampung. (YouTube/Arfan Jirayut)

Meski bukan orang asli Indonesia, tapi Jirayut berhasil meraih kesuksesan di Tanah Air setelah mengikuti "Dangdut Academy". Pria asli Thailand ini memiliki rumah yang sangat sederhana di negara asalnya. Karena masih berasal dari Asia Tenggara, potret rumah Jirayut juga tidak terlalu berbeda dengan rumah orang Indonesia pada umumnya.

9. Hari LIDA

Rumah Penyanyi di Kampung. (YouTube/AA’IS TV)

Pundi-pundi rupiah yang berhasil Hari LIDA kumpulkan sejak berkarier di belantika musik Tanah Air membuatnya mampu merenovasi tempat tinggalnya. Hari sudah berhasil memperbaiki hunian masa kecilnya di Jambi. Kini rumahnya sudah lebih bagus dan semakin nyaman.

Potret rumah penyanyi di kampung tadi menjadi saksi bahwa mereka memulai karier mereka dari bawah hingga berhasil dan sukses seperti sekarang.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More