Nur Khotimah | MataMata.com
Artis sudah haji. (Instagram/shireensungkar)

Matamata.com - Mendekati bulan Haji banyak masyarakat yang mempersiapkan keberangkatan ke Tanah Suci. Termasuk beberapa pesohor Tanah Air yang akan berangkat haji tahun ini. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ada beberapa artis sudah haji.

Beberapa di antara artis-artis tersebut memang tidak memperlihatkan atau memamerkan ibadah mereka. Alhasil fakta bahwa mereka sudah haji tidak diketahui banyak orang. Para artis tadi bisa dibilang beruntung karena telah menjalankan ibadah yang jadi rukun Islam kelima bagi umat muslim.

Lantas siapa saja artis yang sudah naik haji? Simak langsung daftarnya berikut ini.

Baca Juga:
Curhat Suwarsih ART Ashanty Nyusul ke Amerika Sendirian: Jangan Ditanya Takut Apa Enggak

1. Tasya Kamila

Artis sudah haji. (instagram/@tasyakamila)

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila sudah menunaikan ibadah haji di usianya yang masih sangat muda. Tasya naik haji saat usianya baru 16 tahun tepatnya pada tahun 2003 silam.

2. Ussy Sulistiawaty

Baca Juga:
Klaim Dapat Beasiswa Kedokteran di Universitas Ternama, Mayang Malah Disebut Halu

Artis sudah haji (Instagram/@ussypratama)

Tak banyak yang tahu bahwa Ussy Sulistiawaty sudah menjalankan ibadah haji di tahun 2005. Kala itu, Ussy berangkat haji dengan ibunya, jauh sebelum ia bertemu dengan Andhika Pratama.

3. Inneke Koesherawati

Artis sudah haji. (Instagram/@inekekoes)

Artis senior Inneke Koesherawati sudah dua kali menjalankan ibadah haji. Tepatnya pada tahun 2002 dan 2006, mantan model seksi ini memenuhi panggilan Tuhan dan beribadah di Tanah Suci.

Baca Juga:
Dewi Perssik Bantah Diceraikan karena Belum Hamil, Bongkar Fakta yang Tak Diketahui Publik

4. Inul Daratista

Artis sudah haji. (instagram/@inul.d)

Pedangdut yang terkenal dengan Goyang Ngebor-nya, Inul Daratista juga sudah menunaikan kewajibannya sebagai muslim untuk berhaji. Ia berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2008 silam.

5. Giring eks Nidji

Baca Juga:
Desy Ratnasari Umbar Alasan Belum Nikah Lagi, Singgung soal Gaji: Kalau di Bawah Saya Nggak PD

Artis sudah haji. (Instagram/@giring)

Mantan vokalis Nidji yang kini banting setir jadi politikus, Giring, sudah menyandang gelar haji. Ia berhaji pada tahun 2008 saat masih tergabung dengan Nidji.

6. Rossa

Artis sudah haji. (Instagram/@itsrossa910)

Rossa berangkat haji pada tahun 2012. Sepulang haji, Rossa sempat memakai hijab selama beberapa waktu sebelum kemudian kembali melepasnya.

7. Nagita Slavina

Artis sudah haji. (Instagram/@raffinagita1717)

Sebelum umrah bersama dengan suaminya pada tahun 2020 lalu, Nagita Slavina sudah lebih dulu berangkat haji. Hal ini terungkap lewat video di YouTube RANS Entertainment. Andre Taulany yang saat itu berkunjung sempat kaget dan memanggil Nagita sudah jadi "Ibu Haji", tapi Istri Raffi Ahmad itu menolak panggilan tersebut.

8. Teuku Wisnu

Artis sudah haji. (Instagram/@shireensungkar)

Mendapat undangan resmi dari Raja Salman yang memimpin pemerintahan Arab Saudi, Teuku Wisnu bisa menunaikan ibadah haji pada 2016 silam. Aktor tampan satu ini juga sudah mantap berhijrah.

9. Nia Ramadhani

Artis sudah haji. (Instagram/@ardibakrie)

Pada tahun 2018, Nia Ramadhani menjalankan ibadah haji dengan suaminya, Ardi Bakrie. Tahun itu sekaligus bertepatan dengan delapan tahun usia pernikahannya dengan Ardi.

10. Kartika Putri

Artis sudah haji. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Kartika Putri yang dikenal dengan gaya seksi di awal kariernya ini pun sudah berhaji. Ia dikabarkan berangkat haji bersama dengan suaminya, Habib Usman bin Yahya.

11. Imam Darto

Artis sudah haji. (Instagram/@imamdarto)

Presenter Imam Darto tengah menjalankan ibadah haji tahun 2015. Keberangkatan Imam Darto rupanya bertepatan dengan musibah jatuhnya alat berat di Tanah Suci. Beruntung musibah tersebut tidak melukai dirinya.

Itu tadi sederet artis sudah haji untuk memenuhi kewajiban sebagai umat muslim.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More