Yohanes Endra | MataMata.com
Tasya Farasya (instagram/tasyafarasya)

Matamata.com - Pembicaraan Tasya Farasya bersama kembarannya, Tasyi Athasyia, dan ibu mereka lagi-lagi disorot. Awalnya, Tasya Farasya mengungkap cita-citanya yang tak mendapat dukungan dari sang ibunda, Wiwi Alawiyah Alatas. Sebab ibu Tasya yang akrab disapa Bu Ala ingin Tasya dan Tasyi Athasyia sama-sama masuk Kedokteran.

"Ahli gizi, kalau enggak psikologi, atau kalau nggak di interior design. Itu tuh yang emang gue suka. Dulu bahkan gue maunya IPS," ujar Tasya Farasya dalam video yang dibagikan akun @lambegosiip pada Selasa (28/6/2022).

Tasya Farasya Gagal Jadi Ahli Gizi. (Instagram/@lambegosiip)

"Tapi karena dia (Tasyi Athasyia) maunya IPA dan maunya kedokteran, gue jadinya nggak boleh yang lain," lanjut Tasya Farasya.

Baca Juga:
11 Pesona Tasya Farasya, Kecantikannya Dipuji Setara Miss Universe

Namun Tasyi Athasyia tak sependapat dengan sang ibunda. Untuk anaknya kelak, Tasyi tak akan mengekang seperti ibunya.

"Kalau itu beda urusan. Kalau itu aku nggak ngedukung. Kalau menurut aku misalnya arsitek, beda tuh. Kalau yang kayak pendidikan gitu, menurut aku, aku bakal bebasin anak aku," tegas Tasyi Athasyia.

"Kalau kita mau cari title, memang kita harus sekolah. Carinya title atau keahlian? Kalo keahlian, nggak perlu sekolah. Keahlian itu bisa belajar," sela Bu Ala membela diri.

Baca Juga:
8 Momen Tasya Farasya dan Tasyi Atasyia Buka Kado, Isinya Barang Branded Semua

Keluarga Tasya Farasya. (Instagram/@ala_instyle)

Ternyata alasan utama Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia harus sama-sama sekolah kedokteran adalah sopir. Tasya pun tampak nelangsa karena cita-citanya terhalang hal 'sepele' itu.

"Keduanya, kalau dia di sekolah yang lain, dengan jabatan yang lain, ribet supir," jelas Bu Ala. "Bayangin loe. Alasan gue nggak bisa jadi ahli gizi karena ribet supirnya," sahut Tasya Farasya.

Tasyi Athasyia kemudian menenangkan dengan prestasi Tasya Farasya sebagai pembuat konten. "Tapi sekarang pikirin, akhirnya ujung-ujungnya loe jadi YouTuber," pungkas Tasyi.

Baca Juga:
8 Potret Pesta Ulang Tahun Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia, Elegan ala Film Bridgerton

Video perdebatan ibu dan dua anaknya ini sukses menimbulkan pro kontra. Ada yang sependapat dengan Bu Ala, tetapi tak sedikit yang membela Tasya Farasya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More