Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Sahrul Gunawan. (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Matamata.com - Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh Sahrul Gunawan. Belakangan nama Sahrul Gunawan dicatut untuk penipuan. Si pelaku memilih modus yang cukup licik.

Enggan banyak korban yang tertipu, Sahrul Gunawan pun memperingatkan warganya lewat unggahan Instagram pribadi. Ia menyertakan pesan WhatsApp dari terduga pelaku,

Sahrul Gunawan membeberkan modus si penipu. Awalnya, oknum tersebut mengenalkan diri dengan membawa jabatan aktor 46 tahun itu di pemerintahan.

Baca Juga:
Deretan Fakta Drama Korea Money Heist: Korea Joint Economic Area, Bawa Unsur Sosio Politik

Unggahan Sahrul Gunawan [Instagram/@sahrulgunawanofficial]

"Perkenalkan saya Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung," isi pesan dari si penipu dikutip dari unggahan Sahrul Gunawan, Rabu (29/6/2022).

Selanjutnya, si oknum akan membahas soal bantuan pembangunan masjid. Namun sebelum itu, ia meminta korban memberikan data pribadi.

"Supaya donasi bisa tersalurkan, pelaksanaan penyaluran via transfer. Apakah saat ini masjid sudah memiliki nomor rekening lembaga?" ucap si oknum.

Baca Juga:
10 Potret Mesra Tegar Septian dan Istri, Nikah di Usia Muda Kini Dikabarkan Pisah

Sahrul Gunawan. (Instagram/sahrulgunawanofficial)

Merujuk pada modus tersebut, Sahrul Gunawan meminta siapapun berhati-hati. Terutama saat menerima pesan dari nomor 0818-3833-4632-06.

"Awas!! Hati-hati penipuan mengatasnamakan saya," kata Sahrul Gunawan.

Ia menambahkan, "sudah banyak korban dan meresahkan warga."

Baca Juga:
Caisar YKS Bocorkan Honor Live TikTok, Ternyata Sangat Menjanjikan!

Potret Terbaru Sahrul Gunawan. (Instagram/sahrulgunawanofficial)

Warganet yang melihat postingan Sahrul Gunawan pun akhirnya waspada. Bahkan, ada yang membeberkan modus serupa dari oknum penipuan tersebut.

"Hampir-hampir modusnya sama. Dia menawarkan transfer uang, kasih bukti transfer, nanti bilang kelebihan terus minta refund. Padahal transaksinya palsu," kata netizen. "Wah, saya berarti harus lebih hati-hati lagi nih pak," pungkas yang lain.

Baca Juga:
Tissa Biani Pernah 'Diusir' saat Ikut Casting: Baru Sampe Pintu Udah Disuruh Pulang

Load More