Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Bella Tobing (instagram/@bellzky16)

Matamata.com - TikToker Bella Tobing menuai sorotan lantaran istilah Cut Off yang acap kali dia lontarkan selama penampilannya dalam I-TALK di YouTube Insertlive pada Senin (27/6/2022).

Saat itu, Bella Tobing bercerita tentang perjalanan kariernya hingga masalah dengan TikToker lain. Bella mengaku beberapa kali memutus hubungan dengan konten kreator lain yang disebutnya sebagai Cut Off.

Lantas siapa sebenarnya sosok Bella Tobing ini? Simak profil Bella Tobing yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
7 Potret Louise Anastasya Berbikini di Bali, Pamer Tubuh Seksi dan Perut Rata

Profil Bella Tobing

Profil Bella Tobing (instagram/@bellzky16)

Bella Tobing merupakan konten kreator yang eksis di TikTok dengan 3,7 juta pengikut. Pemilik nama lengkap Bella Maria Anggota Tobing ini lahir di Jakarta pada 16 Juni 1997.

Bella Tobing dulu pernah menjadi asisten pribadi Andovi da Lopez, YouTuber yang populer setelah mengunggah video-videonya di kanal skinnyindonesian24. Kini Bella viral karena istilah Cut Off yang diucapkannya.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Bakal Wariskan Republik Cinta Management ke El Rumi, Mau Pensiun?

Perjalanan Karier Bella Tobing

Profil Bella Tobing (instagram/@bellzky16)

Bella Tobing mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai asisten pribadi Andovi da Lopez. TikToker 25 tahun itu kemudian membuat konten karena bosan di rumah aja di awal pandemi pada 2020.

Konten tersebut fokus mengomentari hal-hal yang menurutnya kurang etis. Namun akun pertamanya pernah kena shadowban, dan Bella akhirnya memanfaatkan insiden tersebut untuk rebranding.

Baca Juga:
Bikin Gemas! Ini Deretan Potret Rayyanza Malik Ahmad Pakai Seragam SD

Nah, di akun barunya, Bella Tobing fokus dengan konten dengan signature "A Day in My Life" dan "A Night In My Life" yang menyoroti kehidupan sehari-harinya, termasuk bedah kamar kos. Tak disangka Bella mendapatkan respons eksplosif.

Bella Tobing juga sering membagikan tips dan trik outfit of the day (OOTD), konten memasak, review, kecantikan, unboxing barang tertentu hingga story time.

Viral Karena Istilah Cut Off

Baca Juga:
Dipakai ke Rumah Lesti Kejora, Harga Baju Bolong-Bolong Nagita Slavina Bikin Heran

Profil Bella Tobing (instagram/@bellzky16)

Saat tampil di I-TALK, Bella Tobing buka-bukaan tentang masalah yang pernah dia alami dengan TikToker lain, seperti Bapak Onlen dan Reizuka Ari. Karena suatu alasan Bella memutus hubungannya dengan dua konten kreator tersebut.

Bella Tobing mengaku berhenti mengikuti Bapak Onlen alias Patra karena merasa tidak ada hubungan lagi. Sedangkan dengan Reizuka Ari, dia merasa sudah tidak cocok lagi.

Perseteruannya dengan Reizuka Ari ramai diperbincangkan karena istilah yang digunakan Bella Tobing, yakni Cut Off. Istilah tersebut biasa diartikan sebagai memotong suatu pembicaraan. Namun kini lebih diartikan sebagai putus hubungan.

Itulah profil Bella Tobing yang viral karena istilah Cut Off.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More