Yohanes Endra | MataMata.com
Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil. (Instagram/emmerilkahn)

Matamata.com - Satu per satu kebaikan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak Ridwan Kamil terkuak. Kali ini, ladang amal Eril yang dibongkar langsung oleh sang ibunda, Atalia Kamil, adalah persewaan mobil untuk photoshoot, pre-wedding, dan pernikahan yang merupakan bagian dari sebuah wedding organizer.

Tak banyak yang tahu, semasa hidupnya Eril menyediakan pelayanan tersebut untuk membuat banyak pasangan pengantin bahagia di hari pernikahannya. Bahkan, tak jarang Eril bersedia menjadi sopir untuk para pengantin yang menyewa mobilnya.

Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil. (Instagram/ataliapr)

Kini, Atalia mengatakan bahwa mobil kesayangan Eril akan terus disewakan untuk melanjutkan perjuangan Eril di bidang kemanusiaan.

Baca Juga:
Video Putra Bungsu Ridwan Kamil Berceloteh 'Melihat' Eril Viral, Ternyata Begini Faktanya

"Agar amal jariyahnya terus mengalir, meskipun A Eril sudah tiada, mobil kesayangannya ini tetap disewakan untuk melanjutkan perjuangannya dibidang kemanusiaan termasuk pembangunan mesjid Al-Mumtadz," tulis Atalia Kamil, Minggu (3/7/2022).

Semangat Eril dalam misi kemanusiaan itu terlihat jelas dalam video yang diunggah Atalia Kamil. Tampak begitu nyata beberapa momen ketika Eril menjadi pengemudi untuk pengantin yang menyewa mobil kesayangannya.

Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil. (Instagram/ataliapr)

Bahkan, Eril tertangkap kamera menyembunyikan lelahnya di tengah kesibukannya. Eril sampai rela tidur di tangga saking tak punya waktu istirahat yang cukup.

Baca Juga:
Ibu Ayu Anjani Sempat Bahas Meninggalnya Eril Sebelum Tenggelam di Labuan Bajo: Mati Syahid Ya

Para netizen langsung terenyuh melihat perjuangan Eril tersebut. Mereka yakin bahwa para pengantin yang pernah dilayani oleh Eril pasti bangga dan merasa beruntung.

"Anak gubernur mana tuh yang tidur di tangga? Nggak ada duanya, anak down to earth ini mah," komentar netizen.

Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil. (Instagram/ataliapr)

"MasyaAllah Aa Eril, bahagia di surga Allah, moga amal jariyahnya mengalir deras," timpal yang lain.

Baca Juga:
Terkuak Peninggalan Terakhir Eril untuk Adiknya: Aa Nggak Berhenti Senyum Numpahin Semuanya

"Masya Allah... Para pengantin yang sudah pernah disupirin A Eril pasti merasa bangga dan beruntung," imbuh lainnya.

Diberitakan sebelumnya, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dilaporkan hilang usai terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Eril hanyut saat berenang bersama anggota keluarganya. Hingga kini, keberadaan pemuda tersebut masih berusaha dicari oleh aparat keamanan di Swiss.

Baca Juga:
Baim Wong Ziarah ke Makam Eril, Ria Ricis Salfok Lihat Celana Kiano

Musibah ini terjadi ketika keluarga Ridwan Kamil sedang mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Swiss. Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris ketika peristiwa itu terjadi.

Ridwan Kamil, istrinya, Atalia Prataya, serta sang anak perempuan kini telah bertolak ke Tanah Air sejak hari Jumat (3/6/2022). Pihaknya menyebut telah ikhlas dan meyakini anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia usai hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

Load More