Ade Wismoyo | MataMata.com
Kebersamaan Ridwan Kamil dan Arkana Anak Angkatnya (instagram/@arkanaidan)

Matamata.com - Kepergian Emmeril Kahn alias Eril tentu masih menyisakan duka di keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil. Seperti diketahui, Eril meninggal dunia dalam insiden terseret arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Salah satu dari jutaan orang yang merasa kehilangan atas kepergian Eril adalah Arkana Aidan Misbach. Bayi yang akrab disapa Arka tersebut juga belum lama kehilangan kedua orangtuanya karena Covid-19.

Arkana melihat Eril. [Instagram]

Arkana yang berusia dua tahun rupanya bikin geger karena melihat mendiang Eril. Putra bungsu Ridwan Kamil yang diangkat saat menjadi yatim piatu di usia empt bulan itu mengaku melihat sosok mendiang Eril di mobil miliknya.

Baca Juga:
Fuji Marah Gala Sky Dicium Sembarangan, Kuliah Mayang Dibiayai Orang Lain

"Aku liat Aa di sana," kata Arkana sambil melirik ke satu titik. Video yang dibagikan ulang akun @lambegosiip pada Sabtu (2/7) tersebut langsung ramai dibicarakan.

Dalam video yang viral itu, Arkana terus melihat ke arah mobilnya. Meski pria yang menggendongnya tak percaya, Arka tak sekali mengatakan tengah melihat mendiang Eril dengan kata-katanya yang masih terbatas.

Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya dan tiga anaknya: Eril, Camillia, dan Arkana. [Instagram]

"Aa? Enggak ada," sahut pria yang menggendong dan merekam Arkana. "Aa di mobil Arka," ujar Arkana.

Baca Juga:
Putri Delina Ngaku Tak Mudah Terima Keberadaan Nathalie Holscher di Rumah: Beliau yang Akan 'Menguasai'

"Mana?" tanya si pria berusaha memastikan. "Di mobil Arka," tutur Arkana tak mengubah pernyataannya sambil terus melihat ke arah yang ia maksud.

Mengingat kembali, Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Ditambah kepergian Eril belum genap 40 hari, Arkana diyakini dapat melihat sosok sang kakak karena masih bayi.

Fakta dan Kronologi Penemuan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (Instagram.ataliapr)

"Anak kecil tuh bisa jadi punya imaginary friend yang kaya Aa-nya, ya bisa juga beneran liat aa-nya karena belum 40 hari. Di kepercayaan gue kalau belum 40 hari meninggal arwahnya masih ada di sekitar orang yang dia tinggalin," kata akun @oren***.

Baca Juga:
Meski Sering Disebut Sultan, Nagita Slavina Punya Kebiasaan Rakyat Jelata: yang Membedakan Isi Rekeningnya

"Aku percaya kalau anak-anak seusia @arkanaidan bisa lihat arwah Aa-nya karena belum 40 hari arwah Aa-nya belum pergi," sahut akun @lia***.

Di sisi lain, video versi panjang mengungkap bahwa Arkana sebenarnya mencari kura-kura milik mendiang Eril. Hanya saja netizen kadung heboh karena masih terhanyut suasana duka atas kepergian putra sulung Ridwan Kamil tersebut. 

Baca Juga:
Uut Permatasari Melahirkan, Mayang Banjir Hujatan soal Kuliah Dokter Gigi

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More