Dyah Ayu Nur Wulan | MataMata.com
Kebersamaan Ridwan Kamil dan Arkana Anak Angkatnya (instagram/@arkanaidan)

Matamata.com - Nama Ridwan Kamil baru-baru ini kembali menjadi perbincangan publik. Lantaran beredar video momen sang Gubernur pamit kepada para warga kota Jawa Barat. Hal itu pun dilakukan pada acara West Java Festival di Stadion Siliwangi.

Momen Ridwan Kamil pamit itu pun tepat di hari terakhir acara festival tersebut. Tentu saja pada saat itu warga Jawa Barat berhasil dibuat terharu dan meneteskan air matanya.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengucapkan rasa terima kasih pada seluruh warga Jawa Barat. Atas kerja samanya selama ini. Ia juga tak luput menceritakan soal kesedihannya usai ditinggal oleh anak laki-lakinya yakni Eril.

Potret Rumah Botol Ridwan Kamil. (Instagram/@fatyanosa)

"Dalam lima tahun, saya (terdiam sejenak), saya ditinggalkan anak lelaki saya, itu adalah ujian terbesar yang pernah saya lalui. Tapi berkat doa Jawa Barat, dengan tekad kuat walaupun COVID-19 melanda, walaupun Eril tidak ada, provinsi ini adalah provinsi terbaik di Indonesia," ucap Ridwan Kamil dalam unggahan video Instagram @rumpi_gosip, dikutip Senin (4/9/2023).

Dalam video itu menunjukkan Ridwan Kamil yang tak bisa berhenti berderai air matanya. Bahkan, sebelum ia memulai berbicara, suaranya sempat tercekat karena isak tangis.

Tentu saja momen ketika Ridwan Kamil terdiam terlebih dahulu itu. Membuat warga Jawa Barat turut meneteskan air matanya dan bersorak sedih melihat momen menyesesakkan itu.

Selain itu, ia juga berpesan untuk semua generasi penerus bangsa. Ia meminta agar para generasi ini untuk tetap mengingat semangat darinya.

Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil dan Atalia Kamil. (Twitter/ata_lia)

"Tolong ingat semangat ini. Kalau kamu benci pada kebodohan. Kalau kamu benci pada korupsi. Kalau kamu benci pada ketidak adilan," pesan Ridwan Kamil.

Load More