Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Erika Carlina (instagram/eri.carl)

Matamata.com - Nama Erika Carlina trending di media sosial setelah berhasil mengalahkan tim Raisa dan Anya Geraldine dalam pertandingan Tepok Bulu Vindes 2022 yang digelar pada Minggu (3/7/2022).

Untuk pertandingan tim ganda putri tadi malam, Erika Carlina berpasangan dengan Hesti Purwadinata. Bintang film Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama itu berperan besar dalam kemenangan dua set mereka.

Erika Carlina sukses memukau penonton dengan smash-smash yang membuat Raisa dan Anya Geraldine kewalahan. Penasaran dengan sosoknya? Simak profil Erika Carlina berikut ini.

Baca Juga:
Erika Carlina/Hesti Kalahkan Raisa/Anya Dalam Pertandingan Tepok Bulu, Selebrasinya Bikin Salfok

Profil Erika Carlina

Profil Erika Carlina (instagram/eri.carl)

Erika Carlina lahir dengan nama lengkap Erika Carlina Batlawa Soekri pada 10 Agustus 1996 di Cilacap, Jawa Tengah. Perempuan 26 tahun itu belakangan dikenal sebagai aktris film.

Sosok Erika Carlina sebenarnya mulai dikenal karena bersahabat dengan mendiang Laura Anna. Alumni SMA Kristen Penabur Cirebon tersebut juga berteman dekat dengan selebgram hits, Awkarin.

Baca Juga:
11 Momen Hesti Purwadinata dan Erika Carlina Latihan Bulu Tangkis, Siap Tanding!

Perjalanan Karier Erika Carlina

Profil Erika Carlina (instagram/eri.carl)

Erika Carlina mengawali kariernya di industri hiburan sebagai model pada tahun 2018. Erika kemudian merambah dunia perkontenan dengan membuat kanal YouTube sendiri dan seorang influencer di Instagram.

Event yang pernah diikuti Erika Carline sebagai model di antaranya adalah Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week. Erika juga pernah mejeng jadi model video klip Aku yang Salah dari Elmatu pada 2021.

Baca Juga:
Erika Carlina Bongkar Biaya Kencan Anak Jaksel Rp 4 Juta Sehari: Apalagi Kalau Malemnya Lanjut

Erika Carlina melebarkan sayapnya ke dunia seni peran dengan membintangi film horor berjudul Sakral (2018). Perempuan berkulit eksotis itu secara perlahan membuat namanya dikenal sebagai aktris.

Selain film, Erika Carlina juga mengambil peran dalam serial web berjudul Turn On pada 2021. Terbaru, Erika sukses membuat penonton terkesan lewat perannya sebagai Djudjuk Djuariah dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama.

Kehidupan Pribadi Erika Carlina

Baca Juga:
Salting Pegang Bibir, Erika Carlina Mupeng di Depan El Rumi: Kayak Pengin Dihap!

Profil Erika Carlina (instagram/eri.carl)

Erika Carlina diketahui pernah menjalin asmara dengan pebasket Rizky Effendi dan pesepakbola Gavin Kwan Adsit. Erika kabarnya juga pernah berpacaran dengan Ariel Nayaka, kekasih Awkarin saat ini.

Kehidupan asmara Erika Carlina memang tak begitu berjalan mulus seperti kariernya. Meski baru 26 tahun, Erika ternyata pernah dilamar tiga kali, tapi gagal ke pelaminan.

Itu dia profil Erika Carlina yang sukses curi perhatian setelah mengalahkan tim Raisa dan Anya Geraldine. Idola baru siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More