Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Salmafina Sunan. (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan diketahui telah memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen pada 2018 lalu. Sebelumnya, ia sempat membuat gempar karena melepas hijab tidak lama setelah bercerai dari Taqy Malik.

Kemudian, saat terciduk beribadah di Gereja di kawasan Jakarta Selatan, Salmafina Sunan tak memungkiri sempat kabur-kaburan. Namun, putri pengacara Sunan Kalijaga ini menemukan kedamaian usai memantapkan hati untuk beribadah dengan keyakinan barunya.

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

"Pada saat viral itu damai banget rasanya, luar biasa, mau diapain aja tapi di sini (hati) enggak bisa bohong enggak ada rasa takut. Sedih pasti sih ya, karena orang kan harus tahu," ujar Salmafina Sunan sambil berkaca-kaca, di  YouTube Melaney Ricardo, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga:
11 Momen Baim Wong Cari Sapi Kurban, Dapat Primadona Incaran 8 Pembeli

Butuh beberapa waktu untuk Salmafina Sunan berdamai dengan keadaan sekitarnya saat khalayak ramai tahu soalnya yang pindah agama. Namun, kedamaian yang ia rasakan saat itu meyakinkannya bahwa Yesus nyata.

"Cuman damai, dan itu salah satu yang buktiin bahwa ya Tuhan, Yeshua itu real," kata Salmafina Sunan.

Salmafina Sunan juga tak memungkiri sempat kabur-kaburan dari orangtua dan khalayak ramai kala itu. Di saat itu, ia setiap hari berdoa kepada Tuhan hingga akhirnya ia siap orang-orang tahu keputusannya pindah agama.

Baca Juga:
10 Potret Erika Carlina Menyelam, Asyik Nikmati Keindahan Bawah Laut

Salmafina Sunan bersama ayah dan ibu (Instagram/@salmafinasunan)

"Oke katakanlah aku kabur, dulu kan ramai beritanya aku kabur, tapi di setiap harinya berdoa aja terus pada saat kabur itu. Sampai pada saat khalayak banyak tahu, aku sudah ready," imbuh pemilik nama asli Salmafina Khairunnisa ini.

Salmafina Sunan akhirnya lega saat publik mengetahui yang sebenarnya. Menurutnya, setelah semakin dekat dengan Yesus, hidupnya lebih damai.

"Dibilang happy lega sih, karena kan kubilang, ketika waktunya, orang-orang akan tahu itu aja. Jadi ya sudah. Damai banget, sebelum itu enggak ada kedamaian, emosiku sangat terkuras. Capek banget (tiap ada masalah)," tutur Salmafina Sunan.

Baca Juga:
Abidzar Al Ghifari Putus Sekolah Demi Bantu Cari Nafkah, Umi Pipik Tak Kuasa Tahan Tangis: Usia Remaja Sudah Bawa Beban

Kabar Salmafina Sunan pindah agama mulai berembus pada Juli 2019. Kala itu, ia terciduk beribadah di Gereja Kota Kasablanka. Warganet kemudian bertanya apakah Salmafina antusias merayakan Natal 2019. Tak disangka, ia mengaku telah merayakannya selama dua kali yang artinya sudah memeluk agama Kristen sejak 2018.

Sebelum heboh pindah agama, Salmafina Sunan heboh dengan kabar nikah muda dengan Taqy Malik. Saat itu, usianya baru 18 tahun.

Salmafina Sunan [YouTube Melaney Ricardo]

Tak bertahan lama, Taqy Malik menjatuhkan talak satu pada 20 November 2017 lewat sambungan telepon.

Baca Juga:
8 Potret Transformasi Ji Chang Wook, Aktor The Sound of Magic Makin Ganteng di Usia 35 Tahun

Keduanya kemudian resmi bercerai pada 21 Februari 2018. Setelah bercerai dari Taqy Malik, Salmafina yang semula berhijab saat menikah menuai kontroversi karena melepas hijabnya.

Load More