Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Irfan Hakim dan sapi kurban bernama Wisanggeni. (Instagram/irfanhakim75)

Matamata.com - Presenter kondang Irfan Hakim diketahui membeli sapi terberat di Indonesia untuk kurban Idul Adha tahun ini dan diberi nama Wisanggeni. Sapi seberat 1,3 ton itu diperlakukan spesial oleh Irfan Hakim sebelum disembelih.

Sapi tersebut diberi kandang mewah sampai dilakukan tes untuk mengecek kesehatan Wisanggeni. Tak hanya itu, Irfan Hakim memberinya makanan mewah sebelum Wisanggeni disembelih.

Unggahan Irfan Hakim [Instagram/@irfanhakim75]

Terpantau dari akun Instagram Irfan Hakim, Minggu (10/7/2022), aneka buah-buahan segar disiapkan Irfan Hakim khusus untuk Wisanggeni.

Baca Juga:
10 Potret Kedekatan Ferdi dan Nathalie Holscher, Kini 'Tinggal Kenangan'

Mulai dari apel, wortel, semangka, pisang, bahkan anggur. Wisanggeni pun memakannya dengan lahap.

Irfan Hakim mengajak bicara Wisanggeni dan memintanya untuk mau berkurban dengan dirinya. Ia juga membacakan lantunan selawat sembari mengelus puncak kepala Wisanggeni yang diam menunduk.

Momen Irfan Hakim Kurban Sapi Terbesar di Indonesia (Instagram/irfanhakim75)

Dilansir dari YouTube deHakims Story, Minggu (10/7/2022), Irfan Hakim sampai mendatangkan animal communicator, Rajanti untuk menyampaikan pesan Wisanggeni.

Baca Juga:
10 Momen Ayu Ting Ting Ikut Potong Daging Kurban, Kompak Pakai Seragam Bareng Tim

"Aku selalu ingin sampaikan perpisahan yang akan terjadi, apa dia tahu apa yang aku sampaikan dia bakal jadi hewan kurban, apa dia tahu perasaan saya, dia tahu apa nggak kan nggak tahu, tolong dok," kata Irfan Hakim.

Rajanti pun memulai komunikasinya. Tak disangka, Wisanggeni menyampaikan pesan haru untuk semua manusia.

"Dia udah tahu mau dikurbankan, dia makin grateful ya, mungkin a Irfan udah ngasih tahu, kalau emang seperti itu dan saya bisa berguna kenapa nggak, dia merasa derajatnya naik," ujar Drh. Rajanti.

Baca Juga:
Haji Faisal Dituduh Berkurban Pakai Uang Donasi, Doddy Sudrajat Sindir soal Ikhlas Tak Cari Pujian

Wisanggeni pun sadar umurnya tinggal sebentar lagi. Dengan lapang dada, dirinya ikhlas untuk disembelih dan dikurbankan di Idul Adha.

"Dia bilang, Aku kan dulu bukan sapi spesial, aku biasa-biasa aja, sapi pekerja, sampai aku ditemukan bagus, jadi juara, lalu sebenarnya dokter tahu nggak kalau aku juara yang bahagia siapa?" bebernya.

Momen Irfan Hakim Kurban Sapi Terbesar di Indonesia. (YouTube/deHakims)

"Aku melakukan ini supaya bosku bahagia. Pada akhirnya semua kesuksesan kita harus kita tinggalkan. Dia bilang begitu," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Simak Lirik Lagu Lingo - Aespa

Irfan Hakim pun menangis karena tahu pesannya sampai ke Wisanggeni. Terlebih, Wisanggeni sebijak itu menerima takdirnya.

"Sekarang saya dipersiapkan untuk sesuatu yang lebih bernilai, kalau saya bisa dikonsumsi untuk nilai yang lebih mulia kenapa nggak," kata dokter hewan sekaligus animal communicator, Rajanti menceritakan pesan Wisanggeni.

Load More