Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Im Soo Jung (Instagram/@soojunglim_)

Matamata.com - Salah satu aktris yang cantik dan terkenal Korea Selatan, Im Soo Jung ulang tahun ke-43 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (11/7/2022). Yuk kita kepoin drama Im Soo Jung yang keren abis di momen istimewanya ini.

Im Soo Jung yang lahir pada 11 Juli 1979 terjun ke dunia hiburan sebagai model sampul untuk majalah remaja dan debut di dunia akting lewat drama remaja School 4 tahun 2001-2002. Film horor yang dibintanginya tahun 2003 bertajuk A Tale of Two Sisters mendapat pujian kritis dan membuatnya meraih penghargaan Best New Actress.

Tahun 2004, dia membintangi drama hits I'm Sorry I Love You bersama So Ji Sub dan popularitasnya kian melejit. Im Soo Jung banyak membintangi film hits termasuk I'm a Cyborg, But That's OK (2006), Happiness (2007), Finding Mr. Destiny (2010), Come Rain, Come Shine (2011), All About My Wife (2012), dan lainnya. Im Soo Jung menyabet penghargaan Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-33 lewat aktingnya di All About My Wife.

Baca Juga:
Proses Cerai, Angga Wijaya Bawa Barang Berharga saat Keluar dari Rumah Dewi Perssik

Drama Im Soo Jung (Instagram/@soojunglim_)

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita intip drama Im Soo Jung di momen pertambahan usianya ini. Simak sinopsis dan karakter menarik yang diperankannya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Mari kita cekidot sama-sama!

1. I'm Sorry, I Love You (2004)

Drama Im Soo Jung (Soompi)

I'm Sorry, I Love You merupakan drama legendaris yang menyayat hati dan melambungkan nama Im Soo Jung. Drama ini menyoroti kisah Cha Moo Hyuk (So Ji Sub), preman yang berubah menjadi manajer demi membalas dendam pada ibu kandung yang telah meninggalkannya.

Baca Juga:
Wenny Ariani Akhirnya Muncul, Bilang Begini Soal Kabar Rezky Aditya Bukan Ayah Biologis Kekey

Untuk menjalankan rencana balas dendam pada ibunya yang seorang bintang papan atas, Cha Moo Hyuk rela menjadi manajer saudara kembarnya, Choi Yun (Jung Kyung Ho) yang juga seorang artis terkenal. Dalam prosesnya, Cha Moo Hyuk jatuh cinta dengan koordinator program Choi Yun yang bernama Song Eun Chae (Im Soo Jung).

2. Chicago Typewriter (2017)

Drama Im Soo Jung (Instagram/@soojunglim_)

Chicago Typewriter dibintangi oleh Yoo Ah In sebagai Han Se Joo, seorang penulis novel terkenal yang sedang mengalami kemerosotan. Han Se Joo lalu bertemu dengan seorang anti-fan bernama Jeon Seol (Im Soo Jung). Dia merupakan penggemar novel yang nantinya terjebak dalam masalah Se Joo.

Baca Juga:
Keluarga Sebut Rini S Bon Bon Masih Ceria saat Idul Adha: Mungkin Memang Sudah Takdirnya

Yoo Jin Oh (Go Kyung Pyo) adalah seorang ghost writer misterius dan berbakat yang membantu Se Joo keluar dari kemerosotannya. Mesin tik tua akan menyatukan semua karakter dalam semacam fenomena supernatural dan membawa mereka bolak-balik antara waktu modern dan tahun 1930-an saat era pendudukan Jepang di Korea.

3. Search: WWW (2019)

Drama Im Soo Jung (Instagram/@soojunglim_)

Search: WWW adalah drama tahun 2019 yang berkisah tentang kehidupan cinta yang realistis dari tiga wanita karier yang bekerja di perusahaan mesin pencari top Korea. Im Soo Jung, Lee Da Hee, dan Jeon Hye Jin membintangi drama sebagai tiga wanita yang semuanya bekerja di bidang yang sama, tetapi menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda.

Baca Juga:
Azriel Hermansyah Dituduh Hamili Anak Gadis: Pencemaran Nama Baik, Saya Tunggu Klarifikasinya!

Im Soo Jung mengambil peran sebagai Bae Ta Mi, seorang manajer strategis di situs portal No. 1 Korea bernama Unicorn. Dramanya juga dibintangi oleh Jang Ki Yong, Lee Jae Wook, Ji Seung Hyun dan lainnya.

4. Melancholia (2021)

Drama Im Soo Jung (Instagram/@soojunglim_)

Melancholia merupakan drama terbaru Im Soo Jung yang tayang tahun 2021 lalu. Bertempat di sekolah swasta yang penuh dengan korupsi, Melancholia mengangkat kisah tentang seorang guru matematika yang bersemangat bernama Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) dan siswa yang ahli matematika bernama Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun).

Ji Yoon Soo adalah guru yang ramah dan tulus pada para siswa. Dia selalu berusaha menunjukkan ke murid-muridnya tentang betapa indahnya matematika. Pendekatan idealisnya membawa murid-muridnya mendominasi Olimpiade Matematika dan diterima di universitas terkemuka.

Itu dia drama Im Soo Jung yang malah makin cantik dan imut di usianya ke-43 tahun. Karya-karya Im Soo Jung akan selalu dinantikan penggemarnya karena aktingnya memang keren abis. Selamat ulang tahun, Im Soo Jung! Ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More