Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Go Yoon Jung (instagram/@goyounjung)

Matamata.com - Nama Go Yoon Jung trending setelah dikabarkan akan menggantikan Jung So Min sebagai pemeran utama wanita dalam drama Alchemy of Souls part 2.

Alchemy of Souls merupakan drama tvN garapan Hong Sisters yang kini sedang tayang. Drama fantasi tentang orang-orang sakti ini cukup populer lantaran kisahnya yang fresh.

Alchemy of Souls menceritakan Mu Deok (Jung So Min) yang raganya dimasuki jiwa seorang pembunuh sakti bernama Nak Su. Karakter Nak Su inilah yang diperankan Go Yoon Jung.

Baca Juga:
Uya Kuya Sebut Sule Mau Mediasi, Bagaimana dengan Nathalie Holscher?

Meski muncul sebentar di episode perdana, kehadiran Go Yoon Jung sebagai Nak Su mendapatkan respons yang eksplosif. Banyak yang terkesan dengan aktingnya yang keren.

Orang-orang pun mulai penasaran dengan sosok aktris muda dan berbakat ini. Jika kamu termasuk, simak profil Go Yoon Jung yang kabarnya akan gantikan Jung So Min.

Profil Go Yoon Jung

Baca Juga:
13 Artis Indonesia Berzodiak Cancer, Ada yang Go International

Profil Go Yoon Jung (instagram/@goyounjung)

Go Yoon Jung lahir pada 22 April 1996 di Seoul, Korea Selatan. Aktris 26 tahun kuliah di Universitas Wanita Seoul jurusan Seni Kontemporer.

Go Yoon Jung tercatat sebagai aktris dan model yang bernaung di agensi MAA Entertainment. Dia mendapatkan pengakuan berkat perannya sebagai karakter pendukung dalam serial Netflix Sweet Home (2020).

Perjalanan Karier Go Yoon Jung

Baca Juga:
Via Vallen Gelar Pengajian Jelang Nikah, Sulap Rumah Jadi Hutan Ajaib

Profil Go Yoon Jung (instagram/@goyounjung)

Mengawali karier sebagai model, Go Yoon Jung pertama kali menjadi model untuk berbagai iklan dari brand-brand terkenal seperti Nike, Giorgio Armani, Ritz Crackers dan KT.

Debut akting Go Yoon Jung ditandai oleh perannya dalam drama He Is Psychometric yang dibintangi Jinyoung GOT7 dan Shin Ye Eun. Perannya sebagai Kim So Hyun sukses mencuri perhatian pemirsa.

Go Yoon Jung membuat namanya semakin dikenal dengan menjadi cameo di serial The School Nurse Files pada 2020. Di tahun yang sama, dia membintangi Sweet Home sebagai Park Yu Ri, seorang perawat dengan masa lalu yang tragis.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Pamer Lagi di Pesawat, Auto Disentil: Sengaja Kabur dari Ultah Gala?

Peran ini membuat Go Yoon Jung mendapat banyak pujian dan pengakuan tambahan. Dia bahkan mendapatkan tempat di Aktris Baru Terbaik yang diharapkan untuk tahun 2021 oleh Profesional Industri.

Go Yoon Jung kembali memukau pemirsa lewat peran barunya sebagai Jeon Yeseul dalam drama Law School. Dia semakin mendapat pengakuan atas perannya sebagai mahasiswa hukum yang menderita kekerasan dalam pacaran.

Gantikan Jung So Min

Profil Go Yoon Jung (instagram/@goyounjung)

Menurut laporan pada 12 Juli 2022, Go Yoon Jung akan menggantikan Jung So Min jadi pemeran utama dalam Alchemy of Souls part 2 yang sudah mulai syuting. Go kembali memerankan karakternya, Nak Su.

Sebelumnya, sutradara Park Joon Hwa memang menyebutkan selama konferensi pers drama bahwa Alchemy of Souls akan dibuat jadi dua bagian karena mereka tidak dapat memasukkan semuanya ke dalam 20 episode.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari Alchemy of Souls enggan berkomentar karena bisa menjadi spoiler bagaimana bagian pertama drama yang dibintangi Lee Jae Wook ini akan berakhir.

Itulah profil Go Yoon Jung yang dikabarkan akan ambil alih peran utama dalam Alchemy of Souls part 2. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More