Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@naymirdad)

Matamata.com - Sinetron adalah salah satu tontonan yang paling banyak diminati oleh pemirsa Tanah Air. Apalagi di tahun 90-an dan 2000-an yang merupakan era emas bagi sinetron Indonesia hingga akhirnya melahirkan artis bertalenta.

Saking seringnya membintangi sinetron, para aktris tersebut bahkan sampai dijuluki "Ratu Sinetron", lho. Tak heran jika para aktris yang muncul di sinetron juga ikut populer. Siapa saja artis yang dijuluki artis Ratu Sinetron Indonesia? Yuk simak selengkapnya disini.

1. Desy Ratnasari

Baca Juga:
Tangis Nikita Mirzani Pecah usai Disuruh Putusin John Hopkins

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Nama Desy Ratnasari sudah tidak asing lagi di telinga pemirsa sinetron. Aktris satu ini mulai diken namanya sejak membintangi sinetron "Jendela Rumah Kita" yang tayang di tahun 1989. Ia menjadi salah satu aktris populer yang telah membintangi berbagai sinetron di era 90-an.

2. Paramitha Rusady

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@paramitha118real)

Paramitha Rusady dikenal sebagai bintang film, pesinetron, sekaligus penyanyi di tahun 80-an hingga pertengahan 2000-an. Salah satu dari sekian sinetron yang pernah dibintanginya adalah "Simphony Dua Hati" yang rilis pada tahun 1995.

Baca Juga:
Berangkat Liburan ke Italia, Baju Aurel Hermansyah saat di Pesawat Harganya Ngeri: Gift dari Mama Gigi

3. Jihan Fahira

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@jihanfahirareal)

Jihan Fahira mulai dikenal lewat perannya di sinetron "Tersayang" bersama dengan aktor ganteng Anjasmara. Perannya sebagai Indah di "Tersanjung" kembali melejitkan namanya di dunia sinetron.

4. Elma Theana

Baca Juga:
Profil Chevra Yolandi Vokalis Band Papinka, Calon Suami Via Vallen

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@elmatheana)

Karier Elma Theana di dunia hiburan bermula dari menjadi bintang iklan. Setelah itu, anak dari aktris senior Wati Siregar ini mulai membintangi berbagai sinetron. Salah satunya adalah sinetron "Bunga Sutra" yang tayang 1997.

5. Tamara Bleszynski

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@tamarableszinskyofficial)

Memulai karirnya sebagai model, Tamara Bleszynski pernah dijuluki Ratu Sinetron lantaran membintangi beberapa sinetron populer. Beradu akting dengan Anjasmara, aktris blasteran ini membintangi tiga season "Doa Membawa Berkah".

Baca Juga:
5 Potret Manglingi Via Vallen Prewed Pakai Paes Jawa, Cantik Banget!

6. Nafa Urbach

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@nafaurbach)

Penggemar sinetron jadul tentunya kenal dengan aktris cantik satu ini. Nafa Urbach dikenal dalam perannya di sinetron "Bidadari yang Terluka", "Deru Debu", hingga "Si Cecep".

7. Naysilla Mirdad

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@naymirdad)

Di tahun 2000-an, Naysilla Mirdad menjadi salah satu artis dengan julukan Ratu Sinetron Indonesia. Salah satu dialognya di sinetron "Orang Ketiga" juga sempat viral dan membuat namanya kembali dikenal publik.

8. Nikita Willy

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Lebih dari 20 judul sinetron telah dibintangi oleh Nikita Willy. Memulai aktingnya sebagai artis cilik di "Jin dan Jun" hingga membintangi sinetron "Hari Potret". Tak hanya sinetron, ia juga melebarkan aktingnya di dunia layar lebar.

9. Marshanda

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@marshanda99)

Nama Marshanda mulai dikenal setelah memerankan sosok anak yang dianiaya ibu tiri di sinetron "Bidadari". Aktingnya di "Kisah Sedih di Hari Minggu" dan "Kisah Kasih di Sekolah" juga turut memukau penonton setia layar kaca.

10. Alyssa Soebandono

Potret Artis Ratu Sinetron Indonesia. (Instagram/@ichasoebandono)

Telah membintangi lebih dari 25 judul selama berkarir sebagai aktris, Alyssa Soebandono juga dijuluki Ratu Sinetron. Meski sudah tak sesering dulu, namun istri Dude Herlino ini masih sesekali berakting.

Itu dia potret artis yang pernah dijuluki sebagai Ratu Sinetron Indonesia, adakah aktris favoritmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More