Ade Wismoyo | MataMata.com
Sumber Kekayaan Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Matamata.com - Via Vallen yang akan segera melepas lajangnya dengan menikahi Chevra Yolandi vokalis band Papinka diketahui mendapatkan predikat sebagai salah satu penyanyi dangdut terkaya di Indonesia. Nama Via Vallen bahkan bersanding dengan Ayu Ting Ting, Inul Daratista, Dewi Perssik, dan Lesti Kejora dalam predikat tersebut.

TrenCelebsNow memprediksi apabila harta kekayaan Via Vallen saat berada di puncak kariernya pada 2019 mencapai Rp15,2 triliun hingga Rp76,2 triliun. Via Vallen juga pernah menjadi penyanyi dangdut dengan bayaran termahal hingga jadi Brand Ambassador e-commerce ternama.

Lantas dari mana saja sumber kekayaan Via Vallen? Simak rangkuman yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Polisi Geledah Rumah Nikita Mirzani!

1. Penyanyi

Sumber Kekayaan Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Via Vallen memulai karier sebagai penyanyi dangdut dengan skala nasional saat merilis lagu "Selingkuh" pada 2015. Penampilan Via Vallen awalnya dianggap mirip seperti Isyana Sarasvati.

Barulah pada 2017, nama Via Vallen melejit berkat lagu fenomenal "Sayang". Saat itulah Via Vallen disebut-sebut mematok tarif Rp60 juta hingga Rp150 juta untuk sekali manggung sehingga mendapat predikat penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Baca Juga:
Iqlima Kim Dapat Fasilitas Mentereng Kalau Jadi Istri ke-8 Razman Arif Nasution

Selanjutnya Via Vallen dipercaya membawakan lagu tema Asian Games 2018 berjudul "Meraih Bintang" dan OST Film Disney "Raya and The Last Dragon" dengan menyanyikan versi Indonesia "Lead The Way" berjudul "Kita Bisa".

2. Bintang Televisi

Sumber Kekayaan Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Status Via Vallen sebagai penyanyi dangdut ternama membuatnya diundang mengisi sejumlah acara televisi nasional. Via pernah menjadi presenter untuk "Brownies Sahur" Trans TV (2018) dan menempati posisi mentor di acara "Bintang Pantura 6" Indosiar (2021). Sedangkan posisi juri pernah dipercayakan kepada Via Vallen untuk acara "The Next Didi Kempot" GTV (2020-2021) dan "D' Academy 5" Indosiar (2022).

Baca Juga:
Dikado Mobil Rp1,5 M oleh Suami, Ussy Sulistiawaty Nggak Nyangka: Mintanya Mobil Gubrak-gabruk Buat ke Pasar

3. Bintang Iklan dan Brand Ambassador

Sumber Kekayaan Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Ketenaran Via Vallen membuatnya didapuk menjadi bintang iklan berbagai produk. Baru-baru ini, Via menjadi bintang iklan salah satu brand kasur. Sedangkan sebuah brand deterjen mempercayai Via sebagai bintang iklan sekaligus Brand Ambassador (BA). Bahkan status BA untuk PT Permodalan Nasional Madani juga disandang seorang Via Vallen.

Pada 2018, Via Vallen diketahui menjadi Brand Ambassador e-commerce yang identik dengan warna oranye bersama Rizky Febian. Ia juga menjadi salah satu BA produk obat masuk angin ternama. Keren banget ya!

Baca Juga:
Viral Model Ngaku Dihamili Suami Zaskia Gotik, Ungkap Awal Mula Perkenalan

4. Konten Kreator

Sumber Kekayaan Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Via Vallen memiliki lebih dari 27 juta followers di Instagram pada Juli 2022. Oleh sebab itu, wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur ini tentu tak pernah sepi tawaran endorse.

Kanal YouTube Via Vallen Official pun nyaris menyentuh angka 3 juta subscribers. Belakangan Via sering membagikan kegiatannya bersama sang calon suami. Berdasarkan website Social Blade, pendapatan Via dari YouTube bisa mencapai Rp4 juta hingga Rp72 juta per bulan lho!

5. Bisnis Kafe hingga Properti

Sumber Kekayaan Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Sama seperti artis yang lain, Via Vallen membangun bisnis untuk masa depannya. Meski toko rotinya tak bertahan lama, Via tak berputus asa. Pada 2021, Via membuat cafe rooftop dan lapangan futsal di kawasan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain itu, Via Vallen juga berinvestasi di bidang properti. Rumah di cluster yang dibangun Via menawarkan dua kamar tidur dengan harga Rp376,5 jita.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More