Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Enno Lerian. (Instagram/ennoleroan_)

Matamata.com - Enno Lerian curhat harus menanggung tagihan pinjol alias pinjalan online. Padahal, artis cantik itu tidak pernah meminjam online tapi harus menanggung cicilannya.

Dalam curhatannya, Enno Lerian meluapkan amarahnya. Belum diketahui siapa sosok yang berutang dan tagihannya dilimpahkan kepada mantan penyanyi cilik tersebut.

"Marah sampai rasanya capek banget. Marah membayangkan bukan aku yang ngutang, tapi yang harus menanggung," kata Enno Lerian dikutip dari kanal YouTube Starpro, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga:
Viral Video Lama Sule Disindir soal Rumah Tangga oleh Shandy Aulia: Pelawak Senior kok Baperan

Potret Enno Lerian dan putra sulung. (Instagram/ennolerian_)

Enno Lerian bahkan sudah sampai di titik tidak bisa lagi menangis untuk meluapkan kemarahannya. Enno Lerian lantas bercerita bagaimana seseorang diduga anggota keluarganya bisa terlilit utang dari pinjol.

"Ya Allah sampai rasanya aku kok jadi orang lain karena semarah ini. Berawal dari satu paylater e-commerce buat belanja. Karena nggak bisa menutupi, akhirnya pinjam sama pinjol," ungkap Enno Lerian lagi.

Rumah Enno Lerian. (Instagram/ennoleroan_)

Pinjaman itu dilakukan terus menerus dengan sistem gali lubang tutup lubang. Artinya, melunasi yang satu tapi dengan utang pada lainnya.

Baca Juga:
12 Potret Tata Janeeta dan Brotoseno, Sang Suami yang Dipecat dari Polri Secara Tidak Hormat

"Kenapa sampai besar? Karena karena adanya tunggakan. Keterlambatan satu hari saja, bunganya gede," kata penyanyi 38 tahun ini.

Enno Lerian mengatakan ada puluhan pinjaman online yang tengah berurusan dengannya. Beruntung, dari pihak mereka, tidak sampai ada yang meneror.

"Untuk bulan ini, tagihannya sampai 20 pinjaman online. Itu yang legal dan ilegal," ujarnya.

Baca Juga:
Thalia Putri Onsu Asyik Buka Kado, Celetukannya Bikin Salut: Cici Dewasa Banget

Enno Lerian dan keluarga. (Instagram/ennolerian_)

Guna membayar pinjaman online tersebut, Enno Lerian bahkan sampai menjual sejumlah barang.

"Kalau ada yang suka K-Pop, k-pop-an, aku mau menjual beberapa barang saudara aku. Siapa tahu ada yang suka dan mau beli," ungkapnya.

Enno Lerian berjanji akan menyelesaikan masalahnya. Apa yang ditulis adalah curahan hati, mungkin saja ada seseorang bernasib sama dengan dirinya.

Baca Juga:
Banding Doddy Sudrajat Atas Hak Wali Gala Sky Ditolak Pengadilan

"Tapi masih nggak habis pikir banget. Kenapa tega melakukan ini?" ucapnya.

Dari kasusnya ini, Enno Lerian juga berharap masyarakat bisa mengambil pelajaran. "Nggak usah tergoda buat paylater atau pinjaman online. Apalagi sampai gali lubang tutup lubang," katanya mengakhiri.

Load More