Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Lee Yoo Mi (Instagram/@leeyoum262)

Matamata.com - Aktris cantik dan berbakat Korea, Lee Yoo Mi ulang tahun ke-28 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Senin (18/7/2022). Yuk kepoin di bawah ini beberapa drama Lee Yoo Mi paling baru di momen istimewanya ini!

Lahir pada 18 Juli 1994, Lee Yoo Mi memulai karier aktingnya di film The Yellow Sea yang bergenre thriller aksi pada tahun 2010. Lee Yoo Mi dikenal karena perannya sebagai Ji Yeong di Squid Game tahun 2021 dan Lee Na Yeon di All of Us Are Dead tahun 2022.

Drama Lee Yoo Mi (Instagram/@leeyoum262)

Yang sudah penasaran dengan drama Lee Yoo Mi paling baru, yuk intip beberapa di antaranya di bawah ini. Simak sinopsis dan karakter apik yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip sama-sama yuk siapa tahu ada drama favoritmu!

Baca Juga:
Tissa Biani Pamer Kartu Mahasiswa Nur KKN Di Desa Penari, Alamatnya Bikin Salfok: Namanya Juga Film!

1. 365: Repeat The Year (2020)

Drama Lee Yoo Mi (Soompi)

365: Repeat the Year adalah drama tentang permainan bertahan hidup misterius ketika 10 orang "mengatur ulang" hidup mereka dengan kembali ke masa tepat satu tahun yang lalu. Mereka kembali ke masa lalu dengan harapan punya kehidupan yang lebih baik, namun malah terjebak ke dalam nasib baru yang tidak terduga.

Lee Joon Hyuk berperan sebagai detektif bernama Ji Hyung Joo, dan Nam Ji Hyun berperan sebagai penulis webtoon bernama Shin Ga Hyun. Kim Ji Soo berperan sebagai Lee Shin, psikolog misterius yang memberi 10 orang kunci untuk mengatur ulang nasib mereka. Sementara itu, Lee Yoo Mi berperan sebagai Kim Se Rin.

Baca Juga:
Angga Wijaya Tak Saling Sapa dengan Dewi Perssik saat Datangi Nikahan Lebby Wilayati: Padahal Dalam Hati Masih Sayang

2. Squid Game (2021)

Drama Lee Yoo Mi (Instagram/@leeyoum262)

Lee Yoo Mi berperan sebagai Ji Yeong atau peserta nomor 240 yang simpatik dan rela berkorban dalam serial Netflix berjudul Squid Game yang meraih kesuksesan luar biasa. Ini merupakan drama tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won.

Lee Jung Jae dan Park Hae Soo memerankan dua teman masa kecil yang akhirnya bergabung dalam permainan hanya untuk mengetahui bahwa ada lebih banyak yang dipertaruhkan daripada sekadar uang. Lee Byung Hun, Wi Ha Joon, Jung Ho Yeon, Heo Sung Tae dan lainnya juga membintangi drama ini.

Baca Juga:
Model Top Jebolan ASNTM dan INTM Ikut Citayam Fashion Week: Awalnya Malu Lama-lama Seru

3. All of Us Are Dead (2022)

Drama Lee Yoo Mi (Instagram/@leeyoum262)

Sangat kontras dengan karakternya yang rela berkorban dalam Squid Game, Lee Yoo Mi berperan sebagai siswa kaya yang jahat, egois dan arogan bernama Lee Na Yeon dalam drama All of Us Are Dead tahun 2022. Ini adalah serial Netflix tentang sekelompok siswa yang menunggu untuk diselamatkan setelah virus zombie menyebar di sekolah mereka.

Drama ini luar biasa populer karena dalam satu hari setelah rilis resminya pada 28 Januari 2022, acara tersebut menempati peringkat pertama di chart Netflix di 25 negara di seluruh dunia. Drama ini juga dibintangi oleh Park Ji Hu, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, Lomon dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Langka, Hotman Paris Unggah Momen Kemesraan dengan Istri: Adem Banget Lihatnya!

4. Mental Coach Jegal Gil (2022)

Drama Lee Yoo Mi (Instagram/@leeyoum262)

Lee Yoo Mi siap menyapa penggemar lewat drama barunya tahun 2022 ini berjudul Mental Coach Jegal Gil. Drama ini juga menggandeng Jung Woo, Kwon Yool, dan Park Se Young dalam peran utama. Ini merupakan drama olahraga tentang mantan atlet nasional yang berhenti dari olahraga usai menyebabkan skandal dan kemudian menjadi pelatih mental.

Lee Yoo Mi akan menjadi Cha Ga Eul, mantan peraih medali emas skating kecepatan pendek kelas dunia yang sedang terpuruk. Cha Ga Eul menyalahkan dirinya sendiri atas keadaannya tersebut sampai dia bertemu dengan pelatih mental Je Gal Gil (Jung Woo). Dramanya belum mengumumkan jadwal tayang.

5. Strong Woman Kang Nam Soon (2023)

Drama Lee Yoo Mi (Instagram/@leeyoum262)

Lee Yoo Mi juga sudah punya drama baru tahun 2023 yang merupakan sekuel dari drama hits Strong Woman Do Bong Soon berjudul Strong Woman Kang Nam Soon. Drama ini akan dibintangi oleh Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun Woo Seok, Kim Hae Sook, dan Kim Jung Eun.

Sekuelnya ini akan berkisah tentang sepupu jauh Do Bong Soon yang bernama Kang Nam Soon. Dia adalah wanita yang memiliki kekuatan luar biasa seperti ibunya Hwang Geum Joo dan neneknya Gil Joong Gan. Drama ini akan berpusat pada kasus kejahatan narkoba baru yang terjadi di Gangnam. Syuting Strong Woman Kang Nam Soon akan dimulai tahun ini dan dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun depan.

Itu dia beberapa drama Lee Yoo Mi paling baru yang wajib kamu saksikan kembali di momen pertambahan usianya ini. Jangan lupa tunggu jadwal tayang drama barunya, yaitu Mental Coach Jegal Gil dan Strong Woman Kang Nam Soon ya. Happy birthday, Lee Yoo Mi!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More