Ade Wismoyo | MataMata.com
Momen Ruben Onsu Antar Thalia Sekolah. (Instagram/@ruben_onsu)

Matamata.com - Presenter Ruben Onsu saat ini sedang berada di Singapura untuk berobat. Informasi itu disampaikan sendiri oleh Ruben Onsu lewat unggahan Instagram Story pada 23 Juli 2022.

Dalam unggahan tersebut, Ruben Onsu menampilkan pemandangan dari kamar tempatnya dirawat berupa gedung-gedung tinggi. Dia juga mengabarkan bahwa ia berada di rumah sakit Mount Elizabeth Novena.

Unggahan Sarwendah [Instagram/@sarwendah29]

Sementara istri Ruben Onsu, Sarwendah membagikan kondisi terakhir sang suami dengan mengunggah ulang postingan salah satu produser televisi Farlos Fajar.

Baca Juga:
8 Potret Pedangdut Pakai Sari India, Tak Kalah Cetar dari Seleb Bollywood

Terlihat dalam video singkat, Ruben Onsu terbaring lemas dengan memakai baju warna coklat di ranjang warna putih.

"Semoga lekas sembuh kak @ruben_onsu, kami semua mendoakanmu. Semangat!," tulis Farlos Fajar di unggahan tersebut.

Momen Anak-Anak Jenguk Ruben Onsu di RS (YouTube/ TheOnsu)

Doa untuk kesembuhan Ruben Onsu juga datang dari sesama artis. Salah satunya Mawar AFI yang mengunggah tulisan panjang di Instagram Story.

Baca Juga:
Bintang Emon Minta Doa Jelang Akad Nikah: Sat Set Sat Set Sah!

"Tuhan yang terkasih, aku meminta dengan hati yang penuh kasih. Tolong beri kekuatan untuk saudaraku. Semoga tubuh dan pikirannya memberikan energi dan ketabahan dalam menghadapi takdir," tulis Mawar yang dalam versi aslinya memakai bahasa Inggris.

"Tolong berikan kesehatan untuk saudaraku. Penuhi dia dengan berkat-Mu. Berjalan lah di dekatnya, Tuhan. Pulihkan dia," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Ruben Onsu berobat ke Singapura usai mengalami Empty Sella Syndrome. Dikisahkan sendiri oleh Ruben, penyakit itu membuatnya tidak kuat berada di ruangan dingin serta menganggu penglihatan.

Baca Juga:
Aksi Ria Ricis Belanja Perlengkapan Bayi Habis Puluhan Juta Disorot, Dibandingkan dengan Nagita Slavina

"Jadi penglihatan gue kayak orang pakai lensa kontak. Mata gue bisa buram, kaku, nggak bisa bergerak," papar Ruben Onsu di salah satu tayangan di kanal YouTube Trans 7 Official pada 19 Juli 2022.

Sementara dari ilmu medis, Empty Sella Syndrome disebut sebagai salah satu kelainan langka yang berhubungan dengan tengkorak di bagian sella turiska. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Klub Sepak Bola Milik Bapaknya Tanding Lagi, Rafathar Kembali Menanggung Akibat Diejek Satu Stadion

Load More