Ade Wismoyo | MataMata.com
Baim Wong dan Paula [Youtube/ Baim Paula]

Matamata.com - Baim Wong dan Paula Verhoeven diketahui telah mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) atas nama perusahaan mereka, PT Tiger Wong Entertainment. Aksi pasangan ini menuai hujatan warganet.

Dilihat dari laman resmi PDKI, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan Jid2022052181. Statusnya kini Dalam Proses.

a
Unggahan soal Baim Wong dan Paula Verhoeven [Twitter]

Selain PT Tiger Wong Entertainment, brand Citayam Fashion Week juga didaftarkan pihak lain atas nama Indigo Aditya Nugroho. Status permohonannya juga masih sama dengan Baim Wong.

Baca Juga:
Frans Faisal Pangku Adzam Anak Sule, Netizen Ramai Menjodohkan dengan Nathalie Holscher: Calon Ayah Baru

Fyi, Citayam Fashion Week merupakan fenomena ala Harajuku yang dilatarbelakangi oleh remaja asal Depok, Bojong Gede, Tangerang dan Citayam. Mereka biasanya hanya nongkrong di Dukuh Atas setelah datang naik kereta.

Setelah viral di media sosial, Citayam Fashion Week semakin fenomenal dengan munculnya berbagai kegiatan lain seperti adu peragaan busana yang diikuti para ABG hingga dikunjungi sejumlah artis terkenal, termasuk Baim Wong dan istri.

Paula Verhoeven dan Bonge saat tampil di Citayam Fashion Week. [YouTube BaimPaula]

Sebelumnya Baim Wong dan Paula Verhoeven berniat menggelar acara fashion secara besar-besaran dengan menawarkan uang Rp 500 juta pada Bonge, pencetus ide Citayam Fashion Week.

Baca Juga:
Video Kedekatan Al, El, Dul dengan Safeea Jadi Sorotan: Hebat Orang Tuanya!

Namun aksi mereka mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke PDKI justru menuai hujatan dari warganet. Banyak yang menuding Baim dan Paula berniat mencuri ide anak-anak remaja untuk keuntungan mereka sendiri.

Sejumlah remaja berpose saat difoto di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Orang kaya kenapa sih ganggu hidup orang miskin terus, nggak di mana-mana begitu mulu," komentar akun @nafsutab***.

"Dih apaan sih, aji mumpung banget orang kaya," cibir akun @gmb***.

Baca Juga:
10 Outfit Rafathar yang Kelihatan Biasa Tapi Harganya Selangit, Ada Tas 15 Juta!

"Kalo orang kaya udah nimbrung ke keasyikan masyarakat bawah, adanya cuma tinggal pengambilalihan. Created by the poor, stolen by the rich, (Dibuat si miskin dicuri si kaya)" kritik akun @gunagainsth***.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More