Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Ruben Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

Matamata.com - Ruben Onsu mengungkap alasan harus rutin transfusi darah setiap bulan. Suami Sarwendah itu rupanya tak hanya mengidap penyakit Empty Sella Syndrome yang menyerang otak.

Diberitakan sebelumnya, penyakit yang belakangan diderita oleh Ruben Onsu adalah Empty Sella Syndrome. Selain penyakit tersebut, Ruben Onsu rupanya mengalami penyempitan di sumsum tulang belakang.

Penyempitan tersebut mengakibatkan produksi sel darah Ruben Onsu menjadi tersumbat. Hal ini baru diketahui oleh Ruben usai menjalani endoskopi di salah satu rumah sakit di Singapura.

Baca Juga:
Dikritik gegara Tegur Baim Wong Lewat Medsos, Tanggapan Ridwan Kamil Ngena Banget

Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

Menurut Ruben Onsu, hal itu mengharuskannya transfusi darah setiap bulan. Sebab, kinerja sumsum tulang belakangnya bermasalah.

Padahal, di sisi lain, ia juga mengalami Empty Sella Syndrome di otaknya. Oleh karena itu, ia selalu kekurangan darah.

"Akhirnya kemarin ada yang dikasih tahu sama dokter adanya penyempitan sumsum tulang belakang, di mana darahnya kegencet gitu (produksi darah) jadi kayak kesumbat," ungkap Ruben Onsu dikutip dari YouTube Trans TV Official, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga:
11 Potret Ria Ricis Ngepel Jongkok Demi Posisi Bayi dan Lahiran Normal

"Jadi dia tidak berproduksi, sementara gue kan juga ada sakit yang fokus ke bagian otak, jadi darahnya tetap menang di otak karena dia nyerapnya lebih banyak," bebernya.

Potret Ruben Onsu Kembali Dirawat di ICU (YouTube/The Onsu Family)

Ayu Ting Ting pun menanyakan bagaimana kondisi Ruben Onsu saat ini usai menjalani endoskopi di Singapura. Diakui Ruben, kondisinya masih sama, hanya saja ia memang lebih segar setiap usai mendapat transfusi darah.

"Sama aja Yu gue, masih berkurang juga di sana (darahnya), makanya pas di sana dapet darah lagi. Jadi sekarang kayak orang dapet darah, segar lagi," pungkasnya.

Baca Juga:
Ria Ricis Mewek Tak Bisa Lahiran Normal: Bayinya Udah Nggak Nyaman!

Load More