Nur Khotimah | MataMata.com
Bonge ABG Citayam. (Instagram/@bonge_real)

Matamata.com - Popularitas sebagai ikon Citayam Fashion Week membuat Bonge mulai diundang untuk mengisi acara TV. Gaya bicara Bonge ABG Citayam saat tampil di TV pun cukup mencuri atensi.

Salah satu acara yang belum lama ini dihadiri Bonge adalah program "Catatan Demokrasi" milik tvOne. Momen Bonge muncul dalam acara tersebut langsung mencuri perhatian di media sosial.

Sejumlah akun turut membagikan ulang cuplikan Bonge di acara "Catatan Demokrasi", salah satunya akun TikTok @zona__info. Unggahan yang dibuat pada Rabu (27/7/2022) itu bahkan sudah ditonton jutaan kali.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Kapok Jadi Ibunya Putri Delina: Saya Cuma Mau Bahagia!

Bonge ABG Citayam. (Instagram/@bonge_real)

Dalam acara tersebut, Bonge menceritakan masa lalunya yang cukup memilukan. Rupanya Bonge sudah lama putus sekolah karena terkendala biaya. Ia lantas mengamen demi menyambung hidup.

"Banyak orang yang bertanya, kenapa Bonge putus sekolah? Bisa enggak dijelasin? Mungkin masih banyak yang belum tahu, nih," kata Andromeda Mercury, selaku pembawa acara "Catatan Demokrasi".

"Oh, jadi gini. Bonge tuh enggak pernah ketemu keluarga juga ya, orang tua lah, ayah. Soalnya kan ayah meninggal dari Bonge (umur) tiga bulan. Akhirnya orang tua Bonge enggak punya biaya jadinya Bonge maksain lah biar Bonge buat keluar dari sekolah. Akhirnya Bonge ngamen," jawab Bonge.

Baca Juga:
9 Potret Arsy Hermansyah Berkebaya di Amerika, Bawa Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia

Paula Verhoeven dan Bonge Beraksi di Citayam Fashion Week. (Instagram/paula_verhoeven)

Video Bonge ABG Citayam ini menuai banyak atensi dari netizen di media sosial TikTok. Terbukti, video Bonge menuai lebih dari 400 ribu tanda suka dan sekitar empat ribu komentar dari netizen.

Tak sedikit netizen yang menyoroti gaya bicara Bonge ABG Citayam saat tampil di acara TV. Mereka menilai Bonge menunjukkan cara bicara yang sangat santun dalam kesempatan tersebut.

"Yang gue suka dari dia adalah ketika ngomong sopan banget (emoji jempol)," tulis netizen. "Santun banget, salut sama Bonge. Public speakingnya juga oke, semangat terus," imbuh yang lain menyemangati.

Baca Juga:
9 Potret Ria Ricis Petakilan Usai Lahiran, Gerakannya Bikin Ngilu

"Suara dia sopan banget, please," puji akun lain. "Cara dia ngomongnya lho sopan," kata yang lain. "Mungkin ibunya gagal untuk menyekolahkan dia, tapi tidak gagal dalam mendidiknya dalam etika," pungkas netizen.

Dalam acara tersebut, Bonge juga menceritakan sedikit awal mula dirinya suka nongkrong di kawasan Sudirman. Ia tak mengira tempat nongkrongnya akan ramai dan viral seperti sekarang.

Baca Juga:
Simak Lirik Lagu Asmara - Ardhito Pramono

Load More