Yohanes Endra | MataMata.com
Drama dan Film Terbaru Yum Jung Ah (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Salah satu aktris senior Korea yang punya akting brilian, Yum Jung Ah ulang tahun ke-50 menurut usia internasional pada hari ini, Kamis (28/7/2022). Di momen istimewanya ini, mari kita intip bareng beberapa drama dan film terbaru Yum Jung Ah yang pastinya keren!

Lahir pada 28 Juli 1972, Yum Jung Ah adalah aktris senior terkenal yang sudah banyak membintangi drama dan film hits. Beberapa drama dan film kerennya termasuk A Tale of Two Sisters (2003), The Big Swindle (2004), The Old Garden (2007), Cart (2014), Royal Family (2011), SKY Castle (2018) dan masih banyak lagi.

Drama dan Film Terbaru Yum Jung Ah (Instagram/@jtbcdrama)

Penasaran dengan drama dan film terbaru Yum Jung Ah yang lainnya? Yuk langsung saja kita intip sinopsis beberapa drama dan film terbarunya, serta karakter menarik yang diperankannya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kita simak sama-sama!

Baca Juga:
4 Fakta See You in My 19th Life, Drama yang Incar Shin Hye Sun Bareng Ahn Bo Hyun dan Ha Yun Kyung

1. SKY Castle (2018)

Drama dan Film Terbaru Yum Jung Ah (Soompi)

SKY Castle adalah drama Yum Jung Ah tahun 2018 dan mencetak rating luar biasa tinggi mencapai 23,7 persen untuk episode terakhirnya di JTBC. SKY Castle adalah drama yang menyoroti sekelompok orang tua kaya yang rela melakukan apa saja demi menyekolahkan anak mereka di universitas ternama.

Dipimpin oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, dan Oh Na Ra, drama ini akan mengikuti kehidupan 4 wanita yang tinggal di lingkungan SKY Castle yang mewah. Gambaran ambisi orang tua yang mengerikan dan sistem pendidikan yang kompetitif membuat drama ini begitu mencekam dan menghipnotis.

Baca Juga:
6 Drama Park Gyu Young, Aktris Cantik It's Okay to Not Be Okay Lagi Ulang Tahun ke-29

2. Start-Up (2019)

Drama dan Film Terbaru Yum Jung Ah (Soompi)

Start-Up adalah film baru Yum Jung Ah tahun 2019 yang banjir bintang terkenal seperti Ma Dong Seok, Park Jung Min, Jung Hae In, dan Choi Sung Eun. Taek Il (Park Jung Min) adalah siswa pemberontak yang memutuskan melawan kehendak ibunya dan pergi meninggalkan rumah.

Saat berusaha menghadapi kenyataan hidup, dia bertemu dengan koki misterius dari sebuah restoran China bernama Geo Seok (Ma Dong Seok). Taek Il punya teman bernama Sang Pil (Jung Hae In), pemberontak bersemangat yang ingin memasuki dunia kerja untuk mendapatkan uang sesegera mungkin. Yum Jung Ah di sini berperan sebagai ibu Taek Il yang pernah menjadi pemain bola voli tetapi kini menjadi ibu yang keras.

Baca Juga:
9 Drama Korea Tayang Bulan Agustus 2022, Bertabur Aktor Ganteng!

3. Cleaning Up (2022)

Drama dan Film Terbaru Yum Jung Ah (Instagram/@jtbcdrama)

Cleaning Up adalah drama terbaru Yum Jung Ah yang baru tamat pada 24 Juli 2022 lalu. Drama ini merupakan remake dari serial televisi Inggris tentang tiga petugas kebersihan di sebuah perusahaan sekuritas yang mencoba untuk mengubah nasib usai mendengar soal informasi saham dari orang dalam.

Yum Jung Ah berperan sebagai Eo Yong Mi, ibu pekerja keras yang harus mencari nafkah untuk menghidupi dua anak perempuannya. Dia beradu akting dengan Jeon So Min, Kim Jae Hwa, Na In Woo dan Lee Moo Saeng di drama ini.

Baca Juga:
5 Fakta Brain Cooperation, Drama Investigasi Komedi Baru Jung Yong Hwa dan Cha Tae Hyun

4. Alienoid (2022)

Drama dan Film Terbaru Yum Jung Ah (Instagram/@jtbcdrama)

Alien atau Alienoid merupakan film sci-fi dua bagian yang bertabur bintang termasuk Ryu Jun Yeol, Kim Woo Bin, Kim Tae Ri, So Ji Sub, Honey Lee, Yum Jung Ah, Jo Woo Jin, Kim Eui Sung, Shin Jung Geun, dan Lee Si Hoon. Film yang disutradarai oleh Choi Dong Hoon ini berkisah tentang peristiwa yang terjadi ketika portal waktu misterius terbuka.

Kejadian misterius ini menghubungkan Taoist dari Dinasti Goryeo yang sedang mencari pedang legendaris dan orang-orang yang memburu alien pada tahun 2022. Yum Jung Ah sendiri memerankan dewa Gunung Samgak bernama Heuk Seol. Part 1 dari film yang banjir bintang ini sudah tayang di bioskop pada 20 Juli 2022.

5. Smuggling

Drama dan Film Terbaru Yum Jung Ah (Soompi)

Alienoid baru tayang, namun Yum Jung Ah sudah punya film baru lagi. Film tersebut berjudul Smuggling (judul sementara) yang bertabur bintang ternama seperti Kim Hye Soo, Jo In Sung, Park Jung Min, Go Min Si, dan Kim Jong Soo.

Smuggling merupakan film aksi kejahatan yang berlatar tahun 1970-an di sebuah desa kecil yang damai di tepi laut. Dalam film karya sutradara hebat Ryoo Seung Wan ini Kim Hye Soo dan Yum Jung Ah akan berperan sebagai dua wanita yang secara tak terduga terjebak dalam skema penyelundupan berisiko tinggi. Film ini belum mengumumkan jadwal tayang.

Itu dia beberapa drama dan film terbaru Yum Jung Ah yang hari ini ulang tahun. Kamu juga bisa menyaksikan penampilan spesial Yum Jung Ah sebagai cameo di drama Snowdrop yang tayang tahun 2021 lalu. Jangan lupa nonton semua drama dan film terbarunya, serta tunggu jadwal tayang film Smuggling ya. Happy birthday, Yum Jung Ah!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More