Ismail | MataMata.com
Fakta Cleaning Up (Kolase Soompi dan Instagram/@jsomin86)

Matamata.com - Aktris Korea Jun So Min dan Yum Jung Ah siap membintangi drama baru. Fakta Cleaning Up langsung dikepoin penggemar drakor karena ini merupakan drama baru mereka di tahun 2022 ini.

Cleaning Up merupakan drama baru Jung So Min setelah Show Window: The Queen's House tahun 2021-2022 lalu. Yum Jung Ah sendiri terakhir membintangi drama sebagai pemeran utama tahun 2018 lewat SKY Castle dan sempat menjadi cameo di Snowdrop tahun 2021 lalu.

Selain mereka berdua, Kim Jae Hwa juga sudah dikonfirmasi membintangi drama ini. Sudah penasaran dengan fakta Cleaning Up? Langsung saja kepoin ulasan selengkapnya di bawah ini seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk disimak!

Baca Juga:
Sesenggukan, Chika Ungkap Tak Mau Hidup Bareng Doddy Sudrajat: Bikin Aku Nangis Banget

1. Cerita Cleaning Up Remake Serial Televisi Inggris

Fakta Cleaning Up (Kolase Soompi dan Instagram/@jsomin86)

Cleaning Up merupakan drama Korea terbaru remake dari serial televisi Inggris dengan judul yang sama. Dramanya mengangkat kisah tentang perjuangan tiga petugas kebersihan di sebuah firma sekuritas yang berusaha mengubah takdir mereka sendiri setelah mendengar soal trading.

Cleaning Up akan dipimpin oleh sutradara Yoon Sung Sik dari Hwarang dan Bridal Mask. Sementara naskahnya akan ditulis oleh penulis naskah Choi Kyung Mi dari Return. Cleaning Up dikabarkan akan tayang perdana pada paruh pertama tahun 2022 setelah My Liberation Notes tamat di JTBC.

Baca Juga:
8 Fakta Ohm Pawat, Aktor Tampan Thailand yang Ultah ke-22

2. Karakter Yum Jung Ah

Fakta Cleaning Up (Soompi)

Yum Jung Ah akan berperan sebagai Eo Yong Mi, petugas kebersihan di Bested Investment Securities. Dia bekerja keras mencari nafkah sebagai petugas kebersihan di sana selama hari kerja dan pembantu rumah tangga selama akhir pekan.

Eo Yong Mi adalah seorang ibu sekaligus kepala rumah tangga yang harus membesarkan kedua putrinya yang amat disayanginya. Usai mendengar soal peluang trading dari orang dalam, dia membuat keputusan penting dalam hidupnya.

Baca Juga:
Ria Ricis Akhirnya Umumkan Kehamilan: Nggak Perlu Umpet-umpetan Lagi, Deh!

Ini merupakan drama Yum Jung Ah sebagai pemeran utama setelah SKY Castle tahun 2018-2019 dan Snowdrop tahun 2021 sebagai cameo. Film terbaru Yum Jung Ah adalah Life is Beautiful tahun 2021, serta Alien dan Smuggling tahun 2022.

3. Karakter Jun So Min

Fakta Cleaning Up (Instagram/@jsomin86)

Jun So Min akan berperan sebagai Ahn In Kyung, rekan kerja Eo Yong Mi yang berusaha menabung uang sebagai petugas kebersihan untuk mewujudkan mimpinya yang lain. Dia ingin memiliki kafe bergerak dengan truk makanan kecil.

Baca Juga:
Tiara Andini Dibonceng Alshad Ahmad Naik Jetski, Gandengan Mesra Dililit Handuk: Gerah Nih

Ahn In Kyung sering terhanyut dalam keputusan Yong Mi. Namun, dia sering ngerem mendadak saat ngebut-ngebutnya perang saham karena kepribadiannya yang pemalu dan penakut.

Ini merupakan drama baru Jung So Min usai Show Window: The Queen's House tahun 2021-2022 lalu. Dia juga sempat tampil sebentar di So I Married The Anti-Fan tahun 2021 dan membintangi variety show The Sixth Sense 2 tahun lalu. Dia juga menjadi member tetap variety show Running Man.

4. Karakter Kim Jae Hwa

Fakta Cleaning Up (Soompi)

Kim Jae Hwa akan berperan sebagai Meng Soo Ja, seorang petugas kebersihan yang juga punya mimpi untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Dia sangat ramah hingga hanya butuh lima menit baginya untuk meyakinkan orang asing untuk memihaknya.

Namun, dia hanya menggunakan keahliannya untuk keuntungannya sendiri jika diperlukan. Meskipun Meng Soo Ja sering dijuluki penipu dengan banyak wajah, dia adalah sosok penting dari operasi saham tiga wanita.

Kim Jae Hwa membintangi beberapa drama di tahun 2020-2021 seperti True Beauty, Run On, So Not Worth It, dan Work Later Drink Now. Dia juga banyak membintangi film tahun lalu termasuk Sinkhole, Escape from Mogadishu dan Nothing Serious.

Itu dia beberapa fakta Cleaning Up yang akan dibintangi Yum Jung Ah, Jun So Min dan Kim Jae Hwa. Kalau kamu penasaran dengan chemistry mereka bertiga di drama remake serial Inggris ini, dramanya dijadwalkan akan tayang pertengahan tahun ini. Tunggu kabar selanjutnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More