Yohanes Endra | MataMata.com
Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Matamata.com - Saat menonton K-Drama, biasanya tokoh utama diharapkan memiliki akhir yang bahagia. Entah bersatu dengan orang yang dicintai, keinginannya terwujud, ataupun berhasil menyelesaikan misinya. Namun, tidak semua drama korea memiliki happy ending, lho.

Seperti sederet drama Korea ini misalnya yang memiliki akhir tragis. Dalam drama Korea, karakter pendukung mati merupakan hal yang cukup lumrah terjadi. Namun, bagaimana kalau pemeran utamanya yang meninggal? Tentu saja akan membuat penonton sedih.

Sad ending, sederet drama ini justru memiliki akhir yang tragis lantaran sang tokoh utama meninggal di akhir cerita. Penasaran? Inilah beberapa drama yang tokoh utamanya mati.

Baca Juga:
5 Drama dan Film Terbaru Yum Jung Ah yang Ulang Tahun ke-50, Ada Cleaning Up dan Alienoid

1. Autumn In My Heart(2000)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Autumn in My Heart adalah drama lawas yang memiliki peran cukup besar dalam penyebaran korean wave di Indonesia. Drama yang dikenal juga dengan 'Endless Love' ini memiliki ending yang tragis yakni meninggalnya karakter utama.

Drama yang menceritakan tentang kisah cinta mantan saudara ini memiliki sad ending. Drama yang populer di tahun 2000an ini diakhiri dengan kematian Yoon Eun Suh(Song Hye Kyo) akibat leukimia yang dideritanya. Tak kuat ditinggalkan sang kekasih, Yoon Joon Suh(Song Seung Hoon) mengakhiri hidupnya dengan menabrakkan diri ke truk.

Baca Juga:
4 Fakta See You in My 19th Life, Drama yang Incar Shin Hye Sun Bareng Ahn Bo Hyun dan Ha Yun Kyung

2. Memories of Bali (2004)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Tak kalah populer di Indonesia, drama yang syuting di Bali ini juga memiliki ending menyedihkan. Memories of Bali berakhir dengan kematian pemeran utama wanita, Lee So Jung(Ha Ji Won) dan sahabatnya, Kang In Wook(So Ji Sub).

Keduanya ditembak mati oleh karakter utama pria, Jung Jae Min(Jo In Sung) yang terbakar api cemburu.

Baca Juga:
6 Drama Park Gyu Young, Aktris Cantik It's Okay to Not Be Okay Lagi Ulang Tahun ke-29

3. A Love to Kill (2005)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Dibintangi Shin Min Ah dan Rain, drama ini juga memiliki ending yang tak bahagia. Drama yang menceritakan tentang kisah cinta antara Kang Bok Goo dan Cha Eun Suk yang awalnya bertemu karena dendam, namun berakhir saling jatuh cinta.

Sempat bikin gemas penonton karena kisah cinta yang manis antara keduanya, siapa sangka jika drama berakhir tragis. Bukan karena campur tangan orang ketiga, keduanya justru meninggal lantaran kedinginan saat berada dalam hujan salju yang lebat.

Baca Juga:
9 Drama Korea Tayang Bulan Agustus 2022, Bertabur Aktor Ganteng!

4. Uncontrollably Fond (2016)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Untuk drama satu ini, dari Awal memang sudah diprediksi memiliki sad ending. Pasalnya, pemeran utama pria yang dibintangi Kim Woo bin ini divonis penyakit kanker yang mematikan.

Sukses bikin penonton nangis, Joon Young pun meninggal sembari duduk bersandar di di bahu sang kekasih, No Eul (Suzy).

5. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryo (2016)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Drama saeguk yang populer lantaran bertabur bintang ini juga sukses bikin baper penonton, lho. Selain visual pemainnya yang tak main-main, drama ini juga menyuguhkan akhir yang sedih.

Meski awalnya dimanjakan dengan momen-momen manis, namun diakhir cerita penonton dibuat mewek dengan kematian Hae Soo(IU). Selain IU, drama ini juga dibintangi oleh Lee Joon Ki, Baekhyun EXO, Kang Haneul, hingga Nam Joo Hyuk.

6. The Last Empress (2018)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

The Last Empress menceritakan kisah kehidupan istana yang penuh konflik dan misteri. Berlatar Kerajaan Monarki Konstitusional Korea, drama ini berakhir dengan kematian Lee Hyuk (Shin Sung Rok), sang pemeran utama pria.

Yang lebih mengerikan lagi adalah sang kaisar, Lee Hyuk meninggal di tangan ibu kandungnya sendiri.

7. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Drama hasil remake serial Jepang ini berakhir tragis dengan kematian karakter utamanya. Dibintangi oleh Jung So Min dan Seo In Guk, pasangan kekasih yang akhirnya bersatu setelah melewati banyak rintangan ini justru kehilangan nyawa lantaran ditembak orang tak dikenal.

8. Mouse (2021)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Drama yang dibintangi Lee Seung Hi ini juga memiliki sad ending. Bergenre thriller mysteri, drama ini sukses menghadirkan cerita yang tak terduga.

Sang pemeran utama, Jung Ba Reum yang dikenal baik justru psikopat yang sebenarnya. Tak hanya itu, di akhir cerita Ba Reum pun mati di penjara lantaran operasi transplantasi otak yang pernah dijalaninya.

9. Youth Of May (2021)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Berlatar era pergolakan Gwangju tahun 1980, Youth of May juga menyuguhkan akhir yang tragis. Bergenre melodrama, drakor satu ini diakhiri dengan kematian pemeran utama wanita, Kim Hyung Hee saat kerusuhan.

Yang lebih menyediakan lagi, jenazah Hyung Hee baru ditemukan 41 tahun kemudian. Drama yang diperankan oleh Lee Do Hyun dan Going Min Si inipun sukses menguras emosi penonton.

10. Eve (2022)

Drama yang Tokoh Utamanya Mati (IMDb)

Eve menceritakan seorang wanita yang mengubah identitas ya demi membalas dendam. Meski berhasil menyelesaikan balas dendam, namun Lee Ra El Harus kehilangan pria yang dicintainya, Kang Yoon Kyum.

Dibintangi oleh Seo Ye Ji, Park Byung Eun, dan Lee Sang Yeob, Eve sukses membuat emosi penonton naik turun dengan alur yang tak terduga.

Nah, itu dia sederet drama yang tokoh utamanya mati, harus siap-siap tisu buat nonton, nih.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More