Ade Wismoyo | MataMata.com
Instagram/pakduta

Matamata.com - Duta Sheila On 7 dikenal dengan kesederhanaan hidupnya meski ia merupakan seorang musisi ternama. Salah satu bukti dari gaya hidupnya yang biasa saja adalah caranya berpakaian. Ayah dua orang anak ini tak pernah tampil neko-neko, outfitnya hanya berputar antara kaos dan kemeja.

Belum lama ini namanya kembali viral dan ramai setelah video pelantun lagu Film Favorit diunggah ke media sosial. Dari video yang dibagikan akun gosip, @insta_julid, Duta terlihat baru saja membeli cilok di parkiran.

Video tersebut langsung banjir komentar dari netizen yang memuji kesederhanaan Duta. Ini bukan kali pertama Duta jadi sorotan karena sikap sederhananya. Saat Idulfitri lalu misalnya, ia juga jadi bahan perbincangan karena berjalan kaki sepulang salat id. 

Baca Juga:
Beras Bansos Ditimbun di Depok, Lee Jeong Hoon Sentil Pelaku

Dari awal karier hingga sekarang, penampilan Duta tidak berubah, ia tetap apa adanya dan sederhana. Berikut MataMata.com sudah himpun sederet gaya sederhana Duta Sheila On 7. So, keep scrolling!

1. Punya darah ningrat

Instagram/pakduta

Terlahir dengan nama Akhdiyat Duta Modjo, ia merupakan keturunan ulama Jawa yang ikut berperang bersama Pangeran Diponegoro yaitu Kyai Mojo. Meski garis keturunannya bukan orang biasa, Duta selalu tampil sederhana. Seperti ketika promosi album Berlayar Sheila On 7, Duta hanya memakai singlet dan celana pendek.

Baca Juga:
Tipu Konsumen, Doni Salmanan Didakwa Menyebarkan Berita Bohong

2. Apa adanya

Instagram/pakduta

Duta merupakan vokalis yang paling digandrungi di era tahun 90-an. Tak hanya karena wajah gantengnya tapi juga karena suara emasnya mampu memikat pendengar. Kesederhanaan hidupnya ia ajarkan pula pada kedua anak dan istrinya.

3. Outfit kondangan

Baca Juga:
7 Artis Dijadikan Mata Kuliah di Universitas, Ada The Beatles hingga BTS

Instagram/pakduta

Saat kondangan bersama keluarga, Duta tetap tampil sederhana dengan kemeja batik senada dengan Aisha dan Aiman. Untuk mengabadikan momen tersebut, Duta memilih berfoto dengan kamera digital yang sederhana. 

4. OOTD di atas panggung

Instagram/pakduta

Berstatus sebagai vokalis favorit sepanjang masa, OOTD Duta saat manggung hanya berupa kaos oblong dan celana jeans. Sheila On 7 hingga kini masih menjadi band papan atas dengan ribuan penggemar. Dengan popularitas tersebut, pastinya Duta mampu membeli outfit mewah untuk manggung. Tapi lagi-lagi ia memilih gaya sederhana.

Baca Juga:
Dewi Perssik Mau Polisikan Angga Wijaya?

5. Ganteng maksimal

Instagram/pakduta

Meski tampil hanya dengan kaos oblong dan jeans, tak ada yang bakal menyangkal bahwa gaya Duta membuatnya terlihat ganteng maksimal. Bapak dua orang anak ini juga tampak awet muda dengan outfitnya.

6. Pakai sarung

Instagram/pakduta

Foto ini juga sempat ramai di dunia maya lho. Sebab Duta yang berlibur di Temanggung terlihat mengenakan sarung. Gayanya sangat merakyat sampai bikin publik kagum. Duta pun kembali banjir pujian netizen.

7. Simpel

Instagram/pakduta

Kaos dan celana pendek menjadi pakaian favorit Duta ketika hangout bersama temannya. Rambut gondrong dan jenggotnya bikin salah fokus, walau begitu senyumnya tetap menawan.

8. Rambutnya dikuncir

Instagram/pakduta

Bukan hanya busananya yang sederhana, sikap Duta juga dikenal humble. Hal inilah yang membuat sosoknya begitu diidolakan tidak hanya oleh Sheila Gank tapi juga pecinta musik tanah air.

9. Keren

Instagram/pakduta

Nah kalo dalam potret ini, Duta sepertinya sedikit bergaya. Ia memakai celana jeans dan jaket denim lengkap dengan topi. Penampilan Duta keren banget dengan outfitnya, yang sebenarnya juga biasa saja dan tidak mewah.

10. Jajan cilok

Instagram/insta_julid

Ini adalah potret terbaru Duta yang membuat namanya kembali viral. Duta yang memakai kemeja oversized dengan celana cingkrang berbahan kain tampak membeli cilok di parkiran. Tak lupa ia juga memakai bucket hat andalannya. Gayanya ini membuatnya dikira sebagai tukang parkir lho.

11. Ramah

Instagram/lambe_turah

Sebelumnya namanya juga pernah viral saat video dirinya pulang salat id diunggah oleh akun @lambe_turah. Duta berjalan kaki bersama putranya Aiman dengan memakai sandal jepit. Tak hanya melempar senyum, Duta juga menyapa orang yang merekamnya dengan sangat ramah. Alhasil Duta mendapat pujian selangit dari netizen.

Keramahan dan gaya sederhana Duta Sheila On 7 memang patut dikagumi. Kepribadiannya tidak berubah sejak awal kariernya hingga sekarang. Jadi wajar jika sosoknya begitu dicintai dan idolakan oleh Sheila Gank. 

Load More