Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Dik Doank ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Dik Doank pernah sembilan kali mimpi sakaratul maut. Ia pun menceritakan pengalaman tersebut lengkap dengan gambaran rasa sakit yang dirasakan olehnya ketika mengalami mimpi sakaratul maut.

Sebagai informasi, sakaratul maut menurut Islam adalah proses terpisahnya roh dari jasad manusia secara perlahan-lahan. Mimpi sakaratul maut agaknya jadi hidayah bagi Dik Doank hingga ada di tahap sekarang.

Dik Doank ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Menurut cerita Dik Doank, sakaratul maut yang dialaminya dalam mimpi sangat menyakitkan. Ia lantas memberi gambaran yang dianggap hampir mirip dengan rasa sakit di mimpinya tersebut.

Baca Juga:
Seoul Banjir Parah, Terkuak Kondisi Maudy Ayunda dan Suami: Sempat Tertahan 2 Jam di Jalanan

"Rasanya kayak duren ditaro di dalam perut, pakai handuk ditarik paksa ke ubun-ubun. Aduh rasanya sakit banget!" kata Dik Doank ditemui di Rumah Goa, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022)

Dik Doank juga mengalami mimpi lain. Ia seperti dikejar kiamat dunia hingga berlari berjam-jam.

"Saya liat orang salat aja belum tentu selamat. Apalagi kalau saya enggak salat gitu loh," ujarnya.

Baca Juga:
Aksan Sjuman Mengemban Tugas Berat di Konser 47 Tahun Indra Lesmana: Ada Perjudian

Dik Doank ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (9/8/2022). (MataMata.com/Rena Pangesti)

Kejadian tersebut dialami pada 1997 tepat saat Dik Doank menginjak usia 27 tahun. Sejak saat itu, bintang film Pasir Berbisik tersebut memutuskan berhijrah.

"Tiga tahun kemudian saya langsung pergi haji. Dalam keadaan kere, nggak punya uang juga nggak apa-apa," kata Dik Doank.

Kini Dik Doank menepi dari hiruk pikuk dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Seniman 53 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu mengurus sekolah alam. Hal yang ia mau adalah dekat dengan Allah.

Baca Juga:
Syakir Daulay Minta Izin Jadikan Puisi Kekeyi Lagu, Malah Makin Mencurigakan: S3 Marketing?

"Keinginan saya, tidak lagi memiliki keinginan. Maka perjalankanlah aku sesuai apa yang Kau inginkan, aku nurut aja," pungkas Dik Doank.

Load More