Nur Khotimah | MataMata.com
Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)

Matamata.com - Pesulap Merah dikenal setelah membongkar trik perdukunan, mulai dari aksi ajaib yang dilakukan oleh dukun hingga rahasia di balik fenomena santet. Baru-baru ini, Pesulap Merah mencoba memberikan penjelasan ilmiah terkait kejadian orang muntah benda aneh.

Selama ini publik kerap menganggap bahwa muntah benda aneh merupakan salah satu bukti adanya santet. Namun bagi Pesulap Merah, hal tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah.

Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)

"Kalau untuk yang keluar-keluar benda atau ada benda di dalam perut. Itu sampai saat ini masih bisa dijelaskan secara ilmiah," kata Pesulap Merah dalam acara "Pagi Pagi Ambyar" belum lama ini.

Baca Juga:
Siap Lunasi Biaya Marshanda di RSJ Amerika, Raffi Ahmad Bikin Haru: Makanya Rezekinya Makin Melimpah

Lebih lanjut, Pesulap Merah mengutarakan penjelasan ilmiah soal fenomena ada benda tak wajar di dalam tubuh seseorang. Hal itu kabarnya berkaitan dengan gangguan makan Pica.

Melansir berbagai sumber, orang yang mengalami gangguan makan Pica akan memiliki keinginan dan nafsu makan terhadap benda atau zat yang tidak biasa. Gangguan ini bisa dialami oleh siapa saja.

Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)

"Contohnya ada dua kasus di Indonesia yang cukup terkenal. Satunya ini ada paku banyak di perut. Yang satunya lagi ada benda-benda kecil, dari mulai koin, tutup botol, terus juga uang kertas Rp20 ribuan dan lain sebagainya," kata Pesulap Merah menjelaskan.

Baca Juga:
Chelsea Olivia Bikin Sedih Umumkan Bakal Buang Gigi Gingsul: Yah Hilang Dong Ciri Khasnya

"Awalnya ini diduga bukti santet nih. Tapi nyatanya setelah diteken sama psikologi dan psikiater untuk ngaku si korban. Akhirnya mengakui kalau ternyata itu gangguan Pica namanya. Gangguan makan yang mana seseorang makan hal yang bukan makanan," imbuhnya.

Pesulap Merah kemudian menambahkan contoh kasus lain yang pernah terjadi di India. Ada penderita gangguan Pica yang sangat suka memakan pisau rumput hingga habis puluhan.

Pesulap Merah (YouTube/Denny Wewey)

"Kasus terbesar Pica ada di India. Ada 40 pisau rumput di dalam perut. Ketika diteken-teken untuk ngaku akhirnya ngaku bahwa dia suka rasa besi dan rasa darah dalam waktu bersamaan," ujar Pesulap Merah.

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Lucinta Luna, Dulu dan Sekarang Beda Banget

Mendengar penjelasan tersebut, Rian Ibram selaku host "Pagi-Pagi Ambyar" langsung bertanya. Ia ingin tahu apakah semua orang yang mengaku korban santet dan pernah muntah benda aneh adalah penderita gangguan Pica.

"Tapi apakah kamu yakin bahwa seratus persen bahwa mereka yang mengaku sebagai korban santet itu memiliki gangguan Pica?" tanya Rian Ibram.

"Yang udah-udah mengakui (punya gangguan makan Pica)," tegas Pesulap Merah.

Baca Juga:
Makin Cantik, Wajah Baru Dara The Virgin Dibilang Manglingi sampai Susah Dikenali!

Load More