Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Cita Citata Berhijab saat Rekaman. (Instagram/cita_citata)

Matamata.com - Pedangdut Cita Citata diketahui telah memutuskan untuk berhijab. Namun kekasih Didi Mahardika ini tampaknya keberatan disebut hijrah karena karena langkahnya menutup aurat.

Lewat unggahan di Instagram, Cita Citata mempertanyakan kenapa orang berkerudung disebut hijrah. Pelantun Goyang Dumang itu juga menjelaskan makna hijrah secara umum.

Potret Cita Citata Berhijab saat Rekaman. (Instagram/cita_citata)

"Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah? Perlu kita ketahui makna hijrah yang sebenarnya: Secara umum pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkirkan untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik itu untuk keselamatan, kebaikan dan sebagainya," tulis Cita Citata, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga:
J-Hope BTS Pakai Outfit Senilai Rp 10 Juta, Netizen Heran: Tumben Murah

Menurut penyanyi dangdut kelahiran 1994 itu, keputusan berhijab yang diambil seorang muslimah bukan hijrah, tapi ingin menjadi lebih baik.

"Menurutku, kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan 'hijrah' tapi berusaha menjadi lebih baik karena menutup aurat itu kewajiban kan?" ungkapnya.

Unggahan Cita Citata [Instagram]

Keputusan Cita Citata berhijab awalnya dipertanyakan warganet, apakah dipengaruhi oleh Didi Mahardika. Namun mantan istri Galih Purnama tersebut menegaskan bahwa dia berhijab atas kemauannya sendiri.

Baca Juga:
Heboh Reza Rahadian Pemotretan Pakai Selembar Sarung Doang: Meresahkan

Namun Cita Citata tak memungkiri ada peran penting Didi Mahardika dalam keputusan yang diambilnya. Didi membimbing Cita untuk menjadi sosok lebih baik tanpa paksaan harus berhijab.

Sementara itu, hubungan Cita Citata dan Didi Mahardika sempat diwarnai gosip miring. Banyak yang curiga Cita menjadi orang ketiga dalam pernikahan Didi dan Rosmanizar yang kandas.

Baca Juga:
Baim Wong Jadi Sutradara, Bagikan Testimoni Klien: Ga Pernah Komplain, Malah Order Balik Lagi!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More