Yohanes Endra | MataMata.com
Lyodra (Instagram/lyodraofficial)

Matamata.com - Penyanyi Lyodra Ginting bersama Vidi Aldiano menjadi pengisi acara HUT RI di Istana Merdeka pada hari Rabu (17/8/2022). Video penampilan Lyodra menyanyikan medley lagu-lagu daerah rupanya ramai dibicarakan di media sosial, terutama Twitter.

Di luar dugaan, obrolan tentang Lyodra Ginting bukan pujian untuk penampilannya yang memukau. Netizen malah ricuh karena sepenggal video yang memperlihatkan Lyodra mengucapkan "Papua Merdeka" di hadapan tamu-tamu penting yang hadir.

"Sekarang akan kita pindah ke lagu daerah Papua merdeka," kata Lyodra Ginting dalam potongan video yang beredar di Twitter.

Baca Juga:
Simak Lirik Lagu Sang Dewi - Lyodra feat Andi Rianto

"Spill nama penyanyinya, gak takut apa dikira makar," komentar akun fachm*** dalam sepenggal video penampilan Lyodra yang beredar di Twitter. "Dukung papua merdeka? Whew kenapa TNI di sekitar itu diam aja?" kata akun sekar_e***.

Cek fakta Lyodra Ginting teriak Papua Merdeka, video lengkap penampilannya di Istana Merdeka juga banyak beredar di YouTube. Dalam penampilannya di Istana Merdeka, Lyodra secara berurutan menyanyikan lagu "Kampuang Nan Jauh di Mato", "Rek Ayo Rek", dan "Apuse".

Baca Juga:
Lirik Lagu Heaven - Calum Scott feat Lyodra Ginting

Ucapan Lyodra Ginting sebenarnya bukan bermaksud mengatakan "Papua Merdeka" melainkan mengumumkan lagu selanjutnya adalah lagu daerah dari Papua yakni "Apuse" dan dilanjutkan dengan teriakan "Merdeka".

Lyodra Ginting menjadi pengisi acara HUT RI di Istana Merdeka. (Twitter)

"Padahal itu ada spasinya loh. Itupun maksudnya juga buat Indonesia. Sukanya selalu menggiring opini hemm. Jangan terlalu tersulut wahai rakyat Indonesia," bela akun reynal_re***.

"Itu denger dong, disitu di jeda kokkk 'papua...... Merdeka' Maksud merdeka disini buat indonesia," balas akun Hahake***.

Baca Juga:
Polos! Gemasnya Lyodra Kebingungan Disawer saat Live TikTok: Saldonya di Mana?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More