Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/susansameh)

Matamata.com - Banyak artis tanah air yang terlahir sebagai blasteran. Memiliki orang tua yang merupakan warga negara asing membuat mereka harus memilih kewarganegaraan saat memasuki usia dewasa.

Meski punya kesempatan memilih kewarganegaraan, para artis ini justru memilih menjadi WNI. Alasan memilihnya pun tak selalu sama. Kebanyakan beralasan bahwa mereka memiliki jiwa yang lebih Indonesia.

Kira-kira siapa saja mereka, ya? Biar nggak penasaran, yuk simak daftarnya berikut ini!.

Baca Juga:
9 Potret Anak Artis Blasteran Sunda Bule, Bibit Unggul Sejak Lahir

1. Cinta Laura

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@claurakiehl)

Dikenal sebagai artis blasteran, Cinta Laura memilih WNI sebagai kewargaraannya. Aktris sekaligus penyanyi ini memiliki ayah yang berasal dari Jerman. Meski begitu, Cinta lebih memilih mengikuti kewarganegaraan sang ibu.

2. Susan Sameh

Baca Juga:
9 Potret Anak Artis Blasteran Eropa, Putri Marissa Nasution Bule Banget!

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@susansameh)

Blasteran Mesir- Indonesia, Susan Sameh akhirnya memutuskan menjadi warga negara Indonesia. Susan Sameh tak memilih jadi warga Mesir padahal dirinya terbilang sering berada di negara kelahirannya tersebut.

3. Aurelie Moeremans

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@aurelie)

Memiliki ayah yang berasal dari Belgia tak membuat Aurelie melupakan tanah air sang ibu. Meski telah tinggal disana selama 14 tahun, aktris satu ini memilih menjadi WNI dan menghabiskan masa tua di Indonesia.

Baca Juga:
6 Potret Anak Artis Blasteran Timur Tengah, Baby Ukkasya Bukan Satu-satunya

4. Yuki Kato

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@yukikt)

Si cantik Yuki Kato juga merupakan artis blasteran yang terlahir dari seorang ayah asal Jepang. Ia pun resmi menjadi WNI saat usianya menginjak 18 tahun dan memutuskan sang ibu ke tanah air.

5. Dewi Sandra

Baca Juga:
8 Artis Blasteran Ini ternyata Berdarah Jawa, Wajahnya Bikin Terkecoh!

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@dewisandra)

Lahir di Rio de Janeiro, siapa sangka jika ternyata Dewi Sandra terlahir dari ayah yang berasal dari Inggris, lho. Setelah menjalani karirnya di Dunia hiburan tanah air, Dewi Sandra pun memutuskan menjadi WNI.

6. Ari Wibowo

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@ariwibowo_official)

Aktor senior, Ari Wibowo juga terlahir sebagai blasteran dengan ibu berasal dari Jerman. Meski begitu, ia lebih memilih menjadi WNI dan resmi menyandang kewarganegaraan tersebut saat usianya menginjak 17 tahun.

7. Tatjana Saphira

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@tatjanasaphira)

Aktris cantik Tatjana Saphira mewarisi darah Inggris dari sang ayah. Meski sempat bingung, ia pun mantap menjadi WNI saat usianya 21 tahun.

8. Rianti Cartwright

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@riantic)

Meski kesulitan mengurus perpindahan kewarganeraan karena memiliki keturunan Inggris, Rianti Cartwright akhirnya resmi menjadi WNI di tahun 2020 lalu.

9. Andrew White

Artis Blasteran Jadi WNI (Instagram/@andrew.white_.)

Punya wajah mirip bule, Andre White ternyata memiliki ayah yang berasal dari Australia, lho. Suami Nana Mirdad ini akhirnya memilih kewarganegaraan WNI saat berusia 18 tahun.

Itu dia para artis blasteran yang memutuskan jadi WNI dengan berbagai jenis alasan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More