Yohanes Endra Diwanna Ericha | MataMata.com
Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga__official)

Matamata.com - Farel Prayoga telah ditunjuk menjadi Duta Kekayaan Intelektual oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H.Loly pada beberapa waktu lalu.

Pada acara tersebut, Farel Prayoga pun mendapatkan penghargaan dalam acara Malam Tasyakuran Peringatan HUT Ke-77 di Kemenkumham, Jakarta.

Tak lupa, Yasonna H. Loly menegaskan bahwa piagam penghargaan itu diberikan kepada pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022.

Baca Juga:
9 Adu Peran Aktor di Little Women, Potret Wi Ha Joon yang Ganteng Abis Bikin Salfok

"Menteri Hukum dan HAM @yasonna.laoly telah menobatkan Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Pelajar Bidang Seni dan Budaya," tulis Kemenkumham, dikutip Senin (22/08/2022).

"Menyerahkan surat pencatatan ciptaan atas lagu ‘Ojo Dibandingke’ kepada @abahlalareal," tambahnya.

Baca Juga:
10 Potret Baby Gin Anak Adiezty Fersa dan Gilang Dirga, Pakai Beragam Outfit Gemas dari Seragam TNI hingga SMA

Selain itu, Yasonna Laoly mengumumkan bahwa Farel secara resmi mengantongi hak kekayaan intelektual (HAKI) atas pertunjukannya di Istana Negara, ketika membawakan lagu "Ojo Bandingke". 

Potret Farel Prayoga 'Ojo Dibandingke' Tampil di Istana Negara (YouTube Presiden Joko Widodo)

Ternyata, keputusan Menteri Yasonna H. Loly itu malah mendapatkan reaksi negatif dari warganet. Banyak dari mereka merasa tak perlu Farel Prayoga mendapatkan penghargaan tersebut.

"Iya gw heran banget sama Indonesia, harus banget apa-apa ada dutanya? Farel bahkan ga tau Kekayaan Intelektual itu apa, dia cuma pengen nyanyi. Lagian, duta-duta di bidang lain yang udah dinobatin, apa fungsinya? Kaga pernah gw liat lagi tuh. Ada-ada aja pack Laolie," tutur netizen.

Baca Juga:
Dari Kecil Dirawat Petani, Pekerjaan Orang Tua Kandung Nopek Novian Ternyata Mentereng Abis

"Viral dikit duta, viral dikit duta, padahal yang paling bener cuma Duta Sheila On 7," tambah netizen lain.

"Ini penilaian jadi duta kekayaan intelektual berdasarkan apa sih? Kok rasanya segampang itu apa-apa jadi duta? Basisnya cuma dari viral aja kah? Astaga negara ini bukan sembarang negara," ujar lainnya.

Baca Juga:
4 Sumber Kekayaan Yakup Hasibuan Calon Suami Jessica Mila, Ternyata Seorang CEO!

Load More