Nur Khotimah Ferry Noviandi | MataMata.com
Gus Samsudin [Instargam/gus_samsudin_jadab]

Matamata.com - Gus Samsudin masih terus menjadi perbincangan. Sayangnya, belakangan beberapa pihak mengecam aksi Gus Samsudin yang aktif melakukan praktik pengobatan di padepokan miliknya.

Semenjak kemunculan Pesulap Merah, aksi Gus Samsudin menuai kontra. Terkini ada Ustaz Muhammad Faizar yang mengecam Gus Samsudin atas aksinya.

"Sorry, kalau Anda mengatasnamakan Islam, Anda telah mengcoreng Islam itu sendiri," kata Ustaz Faizar, saat menjadi bintang tamu di podcast Dokter Richard Lee yang diunggah Selasa (23/8/2022).

Baca Juga:
6 Potret Rumah Mewah Tantowi Yahya di Bali, Halamannya Luas Banget!

Dengan tegas, Ustaz Faizar mengatakan kalau praktik pengobatan yang ditunjukkan Gus Samsudin tidak dibenarkan dalam Islam. Salah satu yang dibahas adalah soal pembersihan rumah.

Seperti diketahui, Gus Samsudin telah dua kali menunjukkan pembersihan rumah di kediaman Denny Sumargo dan studio dr Richard Lee. Saat melakukan pembersihan di dua tempat tersebut, Gus Samsudin sama-sama menemukan benda asing di rumah tersebut.

Ustaz Faizar bersama Dokter Richard Lee. [Instagram]

"Enggak bener kalau di setiap rumah ada kayak gininya (benda aneh)," kata Ustaz Faizar.

Baca Juga:
Cantik Memesona, Penampilan Terbaru Rosa Meldianti Banjir Pujian: Masya Allah Adem Banget!

Ustaz Faizar juga meyakini kalau benda yang ditemukan di tempat dr Richard Lee bukan keris.

"Ini bukan keris, keris asli enggak begini. Ini yang dijadikan keris dianggap benda setan, ya kayak gini," imbuh Ustaz Faizar.

Gus Samsudin [Instargam/gus_samsudin_jadab]

Menurut Ustaz Faizar, membersihkan rumah memang diajarkan dalam Islam. Namun bukan seperti yang dipraktikkan Gus Samsudin. Ia lantas menjelaskan cara yang bisa dipraktikan untuk membersihkan rumah sesuai anjuran Islam.

Baca Juga:
Bertemu 5 Tahun Lalu, Cita Citata Bongkar Kesan Pertama Ketemu Didi Mahardika

"Pembersihan rumah perlu, dengan kita mendirikan salat, mengadakan walimah, sedekah dengan mengundang tetangga sekitar," tutur Ustaz Faizar.

Load More