Ade Wismoyo | MataMata.com
Komika Nopek Novian. (Instagram/@nopeknovian)

Matamata.com - Nopek Novian baru-baru ini menarik perhatian karena kisah hidupnya yang cukup mengejutkan. Profesi orangtua komika kelahiran 1995 itu ternyata cukup mengesankan.

Saat hadir di podcast Denny Sumargo, Nopek Novian mengungkapkan bahwa petani yang merawatnya sejak kecil bukan orangtua kandungnya. Hal tersebut baru diketahui saat dia duduk di kelas 4 SD.

Dari situ diketahui bahwa ayah kandung Nopek Novian adalah anggota Brimob. Sedangkan ibunya adalah seorang perawat. Karena sibuk, Nopek akhirnya dititipkan pada adik dari neneknya.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Baca Doa Tidur saat Makan, Netizen Julid: Itu Karena Jarang Dipake Doanya

Nopek Novian merupakan komika yang dikenal setelah berpartisipasi dalam Stand Up Comedy Academy Musim 3 pada 2017. Dia juga sering wara-wiri di televisi dan YouTube.

Penasaran dengan kehidupan dan karier komika asal Madiun ini? Berikut profil Nopek Novian yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Nopek Novian

Baca Juga:
Ukkasya Pakai Baju Ihram Siap Berangkat Umrah, Penampilannya Gemoy Banget!

Nopek Novian (instagram/@nopeknovian)

Nopek Novian lahir pada 27 November 1995 di Madiun, Jawa Timur. Pemilik nama asli Arif Novianto adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Nopek berkuliah di Universitas Trunojoyo Madura jurusan S1 Ekonomi Syariah.

Nopek Novian merupakan anggota komunitas Stand Up Indo Surabaya. Pria 26 tahun itu kemudian berpartisipasi dalam Stand Up Comedy Academy Musim 3 sebagai salah satu kontestan yang kuat.

Karier Nopek Novian

Baca Juga:
10 Potret Rumah Sule setelah Renovasi, Rombak Kamarnya Bersama Nathalie Holscher usai Cerai

Nopek Novian (instagram/@nopeknovian)

Nopek Novian mengawali karier sebagai komika dengan mengikuti berbagai lomba dan audisi stand up comedy di beberapa stasiun televisi. Nopek mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim 6 dan 7.

Nama Nopek Novian mulai mencuri perhatian setelah lolos audisi Stand Up Comedy Academy Musim 3 yang diadakan Indosiar pada 2017. Pembawaan materi komedi Nopek terkesan lugas dan emosional, membuatnya disukai banyak orang.

Nopek Novian tereliminasi dari kompetisi SUCA 3 saat memasuki babak 14 besar. Setelah itu, Nopek sempat vakum dari stand up comedy sebelum muncul kembali sebagai konten kreator di Instagram dan YouTube.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Pamer Bahasa Sunda di Depan Kimbab Family, Oppa Jay Balas Pakai Bahasa Korea?

Selain eksis di media sosial, Nopek Novian juga kerap tampil di televisi. Nopek masih diperhitungkan sebagai salah satu komika hits dengan cukup banyak penggemar.

Bagikan Kisah Hidup Mengejutkan

Nopek Novian (instagram/@nopeknovian)

Baru-baru ini Nopek Novian mengungkapkan bahwa petani yang merawatnya sejak kecil ternyata bukan orangtua kandungnya. Mereka hanya dititipi untuk merawatnya tanpa dibayar sepeser pun.

Pekerjaan orangtua kandung Nopek Novian cukup mentereng. Ayahnya anggota brimob, sementara ibunya adalah seorang perawat. Banyak yang tidak menyangka profesi orangtua Nopek cukup mengesankan, mengingat dia sering membuat materi komedi dari latar belakangnya sebagai anak petani.

Itulah profil Nopek Novian yang curi perhatian setelah mengungkap kisah hidupnya. Komika kesayangan siapa, nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More