Yohanes Endra | MataMata.com
Ernest Prakasa. (Instagram/ernestprakasa)

Matamata.com - Komika Ernest Prakasa selalu update mengikuti berbagai kasus yang viral di sosial media, terbaru dia ikut mengomentari soal kasus anggota DPRD Palembang yang menganiaya seorang wanita.

Namun kali ini Ernest Prakasa tampak berkicau sambil mengomentari kicauan akun Twitter Partai Gerindra.

Dalam kicauannya, admin Partai Gerindra menanggapi soal berita viral sang oknum anggota DPRD Palembang dari partai tersebut.

Baca Juga:
Meira Anastasia Masih 'Bucin' Ke Ernest Prakasa, Captionnya Bikin Meleleh!

"Seiring ramainya informasi mengenai salah satu kader Gerindra yang melakukan penganiayaan kepada seorang perempuan, Admin ingin menyampaikan bahwa kasus itu sudah disampaikan ke pimpinan dan sedang ditindaklanjuti," tulis akun @Gerindra.

Ernest Prakasa Senggol Admin Partai Gerindra. (Twitter)

Lebih lanjut, admin Gerindra menyebutkan kalau kasus itu jadi urusan pribadi saja dan tidak akan membagikan ke publik.

"Kasus ini juga terpaksa menjadi urusan pribadi Admin, karena tadi sudah mendapatkan telepon dari orang rumah, katanya kalau nggak cepat diusut, nggak ada lagi makanan enak di rumah buat Admin," tulis akun @Gerindra lebih lanjut.

Baca Juga:
Ernest Prakasa Ungkap Akun WhatsApp Arie Kriting Diretas Usai Kritik Kominfo

Gara-gara itu, Ernest Prakasa justru menyenggol si admin Partai Gerindra tersebut.

"Si admin di kehidupan nyata pasti kagag punya temen makanya jadi sok asik gini," kicau Ernest yang langsung dibalas oleh akun @Gerindra.

"Iya emang nggak punya teman, Mas. Kasihan," jawab si admin.

Baca Juga:
Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week Atas Nama Perusahaannya, Ernest Prakasa Beri Sindiran: Serakah Banget

Tak sedikit netizen yang jadi menyinyiri Ernest Prakasa karena dinilai nggak paham dengan kicauan admin Partai Gerindra.

Ernest Prakasa (instagram.com/ernestprakasa)

"Ernest itu S nya Sok asik," celetuk netizen. "Lagian aneh yang salah politisinya tapi yang diserang malah admin gerindra wkwk," nilai yang lain.

"Lagi si ernest maksud banget, yang salah politisi nya yang di serang admin sosmed nya hadeh, caper ya? @ernestprakasa," kata netizen lain.

Baca Juga:
Sule Disebut Tak Terurus, Ernest Prakasa Bela Kru TV yang Dorong Ruben Onsu

"Ernest dah paling bener jadi komika aja," kata yang lainnya. "Ernest ini setiap ngelawak ga pernah lucuk, makanya dia cari prestasi dengan cari mukak," sindir netizen bernada pedas.

Namun ada juga netizen yang membela Ernest Prakasa. Menurutnya, Ernest berkicau seperti itu karena seolah Admin Partai Gerindra malah bercanda dalam menanggapi kasus kekerasaan tersebut.

"Lu pada keknya nggak paham deh. Ini kasus penganiayaan kok dibikin bercandaan gitu lho. Maksudnya Ko Ernest kan gitu. Apa nggak mikir gimana perasaan di mbak dan keluarganya lihat pemberitaan media seakan ngentengin gini," kicau netizen lain.

Tak tinggal diam, Admin Gerindra menjawab kicauan netizen tersebut. Dia mengklarifikasi kalau korban sudah dihubungi bahkan mengapresiasi tindakan yang dilakukan Partai Gerindra.

"Komunikasi kam dengan mbaknya baik kok. Kami berada di pihak Mbak korban. Sudah cek akun IG mbak korbannya belum? Bahkan Mbaknya lewat akun IG nya mengapresiasi langkah yang kami lakukan," jawab akun @Gerindra.

Terakhir, akun @Gerindra juga menyinggung soal profesi komik dan mencoba membandingkan dengan keresahan yang akhirnya dituliskan dalam tweetnya yang dikomentari Ernest Prakasa.

"Ya, memang begitu kenyataannya. Itu kan keresahan yang Admin rasakan. Sama aja kayak komik-komik yang menjadikan keresahan sebagai materi stand up nya," pungkas sang admin.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More