Nur Khotimah | MataMata.com
Pesinetron Terjun ke Dunia Politik (Instagram/@tsaniamarwa54)

Matamata.com - Dunia politik menjadi salah satu cara yang dipilih para artis Tanah Air untuk tetap eksis. Pasalnya dunia hiburan tak selalu menjanjikan ketenaran hingga masa tua. Oleh sebab itu, bergabung di partai politik menjadi salah satu pilihan artis termasuk para pesinetron.

Baru-baru ini, pesinetron Tsania Marwa telah memutuskan terjun ke dunia politik. Selain Tsania Marwa, siapa saja pesinetron terjun ke dunia politik yang lebih duluan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Tsania Marwa

Baca Juga:
Muncul Lagi di Instagram, Chandrika Chika Unggah Video Debat dengan Ibunda

Pesinetron Terjun ke Dunia Politik (Instagram/@tsaniamarwa54)

Perceraian tidak membuat Tsania Marwa terpuruk. Sebaliknya, Tsania Marwa terus menunjukkan eksistensinya di dunia akting, melanjutkan sekolah S2, hingga bergabung ke partai politik. Baru-baru ini, Tsania Marwa bergabung dengan Partai Nasdem.

2. Adly Fairuz

Pesinetron Terjun ke Dunia Politik (Instagram/@adlyfayruz)

Adly Fairuz dikenal tak pantang menyerah dalam kariernya di dunia politik. Setelah gagal menjadi wakil rakyat, Adly Fairuz sempat nyalon sebagai Wakil Bupati Karawang dengan diusung PDIP. Sayangnya meski memakai embel-embel cucu Wapres Ma'ruf Amin, Adly Fairuz belum berhasil.

Baca Juga:
Diserbu Fans Fuji gara-gara Cuek saat Diajak Salaman, Ashanty Unggah Pesan Bijak

3. Angel Karamoy

Pesinetron Terjun ke Dunia Politik (Instagram/@realangelkaramoy)

Angel Karamoy juga merupakan salah satu pesinetron yang terjun ke dunia politik tetapi belum berhasil menduduki kursi DPR. Angel Karamoy rupanya terjun ke dunia politik karena terinspirasi sang mantan mertua. Meski gagal, Angel Karamoy yang diusung PDIP di Pemilihan Legislatif mengaku tak kapok lho!

4. Sahrul Gunawan

Baca Juga:
9 Potret Wajah Puti Sabai Anak Kedua Irish Bella dan Ammar Zoni, Cantik Sejak Lahir

Pesinetron Terjun ke Dunia Politik (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Namun tak semua pesinetron yang terjun ke dunia politik selalu gagal. Seperti Sahrul Gunawan yang kini telah menduduki kursi Wakil Bupati Bandung periode 2021-2026. Pada Maret 2022 lalu, Sahrul Gunawan mundur dari Partai Nasdem dan bergabung dengan Partai Golkar.

5. Hengky Kurniawan

Pesinetron Terjun ke Dunia Politik (Instagram/@hengkykurniawan)

Begitu pun Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat hingga 2023 mendatang. Sama seperti Sahrul Gunawan, Hengky Kurniawan juga sempat pindah partai. Pada 2019, Hengky Kurniawan memilih PDIP setelah meninggalkan Partai Demokrat.

Baca Juga:
Bertemu Reporter sekaligus Penggemar, Sikap Kylie Jenner Jadi Bahan Gosip

6. Tommy Kurniawan

Pesinetron Terjun ke Dunia Politik (Instagram/@tommykurniawann)

Berbeda lagi dengan Tommy Kurniawan yang masih setia kepada PKB sejak terjun ke dunia politik pada 2014. Saat ini, Tommy Kurniawan menjabat sebagai DPR RI Komisi VI. Keberhasilan Tommy tersebut tak lepas dari semangatnya yang tak pantang menyerah meski gagal dalam Pemilihan Legislatif pada 2014.

7. Deddy Mizwar

Pesinetron Terjun ke Dunia Politik (Instagram/@deddy_mizwar)

Deddy Mizwar diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat pada periode 2013-2018. Sayangnya pada Pilkada 2018 sebagai Calon Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Dedi Mulyadi, pasangan ini hanya menduduki urutan ke-3. Saat ini Deddy Mizwar bergabung di Partai Gelora.

Itu dia beberapa pesinetron yang sedang atau telah sukses membangun karier politiknya. Ada pesinetron idolamu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More