Yohanes Endra | MataMata.com
Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)

Matamata.com - Kartika Putri blak-blakan mengungkapkan alasannya menyekolahkan putrinya, Khalisa Aghnia Bahira ke sekolah internasional. Padahal seperti diketahui, Khalisa juga seorang anak Habib Yahya yang memiliki pesantren.

Menurut Kartika soal urusan agama sudah menjadi tugas suaminya, Habib Usman Bin Yahya untuk mengajarkan pada anak-anaknya. Sehingga dia kemudian memilihkan sekolah kelas internasional sebagai bekal sang anak menghadapi kehidupan.

Meski banyak juga netizen yang mempertanyakan kenapa putrinya tidak disekolahkan di sekolah Islam atau pesantren.

Baca Juga:
Kartika Putri Rombak Kamar Khalisa Jelang Kelahiran Anak Kedua

Tak hanya berlaku untuk anak kandungnya saja, Kartika juga memberlakukan itu untuk anak sambungnya. Salah satunya Ipeh yang kini sedang menempuh pendidikan di Yaman.

"Kayak Ipeh setelah di Yaman aku akan kirim dia ider ke Maroko atau Mesir," ungkapnya.

Baca Juga:
Video Viral Luna Maya Didesak Segera Nikah oleh Kartika Putri: Enak Loh

Menurut Kartika, memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang bagus adalah kunci utama. Entah nanti anak-anaknya mau mengikuti jejak sang ayah menjadi pendakwah tapi harus memiliki jamaah sendiri yang lebih global cakupannya.

"Buat aku dengan dia (anak-anak) modern, di bisa bahasa inggris, jangkauan luarnya luas, jangkauan wawasan dia luas sehingga dia akan memiliki jamaah yang bukan jamaah abanya," tambah Karput.

Dia pun membebaskan anak-anaknya mau menjadi pendakwah atau apa saja dengan syarat harus berkembang sendiri tanpa nama orangtuanya.

Baca Juga:
Kartika Putri 'Ngadu' ke Presiden Jokowi soal Kasusnya: Katanya Semua Sama di Mata Hukum!

Kartika Putri ungkap alasannnya memasukkan anak ke sekolah internasional. (Instagram/insta_julid)

Pernyataan Kartika Putri ini ternyata mengundang komentar pro kontra dari netizen. Ada yang mendukung namun tak sedikit yang malah mencibirnya.

"MasyaAllah, mba Kartika ibu yang cerdas ya, mungkin ini yang dimakasud ilmu dunia dan akhiratnya harus seimbang," komentar netizen.

"Ya gimana yaaa, ortu nya punya pesantren anak nya disuruh masuk sekolah internasional sedangakan si mamak kalo ngomongin agama kayak yang paling faham aja. Jadi keingetan ponakanan pas masih SD masuk sekolah bagus terus tiba-tiba pindah ke pesantren karena ortunya ikut-ikut an pindah aliran!" komentar netizen lain.

Baca Juga:
Sudah Polisikan 7 Orang Terkait Penggelapan Aset Ibunda, Kakak Kartika Putri: Bisa Bertambah

"Dia mau bicara apa aja, netizen pada eneg! Coba introspeksi dulu kenapa pamor simbak merosot baget yaaa?" celetuk yang lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More