Nur Khotimah | MataMata.com
Kontroversi Jennifer Dunn. (Instagram/harrisfaisal_11)

Matamata.com - Jennifer Dunn kembali menuai kontroversi setelah diduga melepas hijab. Hal ini terungkap dari postingan terbaru Faisal Harris di Instagram. Foto yang diunggah tersebut memperlihatkan Faisal Harris dan Jennifer Dunn yang berada di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam potret itu, artis yang akrab disapa Jedun itu tidak menggunakan hijab dan membiarkan rambutnya terlihat. Unggahan Faisal Haris langsung menuai banyak sorotan dari netizen yang meyakini jika Jedun kini sudah tak lagi berhijab. Alih-alih memakai hijab seperti sebelumnya, Jedun justru memakai topi dengan rambutnya dikuncir kuda.

Potret Jedun tanpa hijab menambah panjang daftar kontroversi yang melibatkannya. Seperti diketahui, Jennifer Dunn merupakan salah satu artis yang telah terlibat banyak skandal. Berikut sederet kontroversi Jennifer Dunn yang sudah MataMata.com himpun.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah Sama Rayyanza, Raffi Ahmad Buat Video TikTok, Netizen: Cipung dan Capung

1. Kasus narkoba

Kontroversi Jennifer Dunn. (Instagram/harrisfaisal_11)

Jennifer Dunn telah lebih dari sekali terjerat kasus narkoba. Pada tahun 2005 ketika usianya baru 15, ia sudah pernah tertangkap karena menggunakan narkoba. Lalu pada 2009, artis berwajah blasteran ini kembali tertangkap tangan menjadi pengguna barang haram tersebut. Jennifer Dunn kembali ditangkap untuk ketiga kalinya oleh anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya pada 31 Desember 2017 silam atas kepemilikan narkoba.

2. Divonis penjara

Baca Juga:
Alshad Ahmad Ungkap Bayar Listrik Rp 10 Juta Tiap Bulan, Ria Ricis: Murah Amat

Kontroversi Jennifer Dunn. (Instagram/harrisfaisal_11)

Akibat penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya, Jennifer Dunn akhirnya divonis penjara 4 tahun dan denda Rp800 juta. Awalnya, Jedun hanya dituntut 8 bulan penjara oleh jaksa penuntut umum.

3. Terseret kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana

Kontroversi Jennifer Dunn. (Instagram/harrisfaisal_11)

Jennifer Dunn terseret dalam kasus pencucian uang hasil korupsi yang dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Jedun diduga menerima kartu kredit dari Wawan sejak 2013 dengan limit mencapai Rp50 per bulan. Selain kartu kredit, Jedun dikabarkan mendapat mobil Toyota Vellfire putih dari Wawan.

Baca Juga:
10 Potret Ultah Sarwendah ke-33, Dapat Hadiah Mobil Listrik

4. Dugaan terlibat cinta terlarang dengan pengacaranya

Kontroversi Jennifer Dunn. (Instagram/harrisfaisal_11)

Saat menghadapi kasus narkoba, Jennifer Dunn didampingi oleh pengacara kondang Sunan Kalijaga. Hubungan klien dan kuasa hukum tersebut kemudian disebut mulai menjurus pada hubungan cinta terlarang. Keduanya terlibat skandal, mengingat Sunan Kalijaga sudah beristri dan memiliki anak.

5. Tuduhan jadi perebut suami orang

Baca Juga:
Necisnya Putri Candrawathi saat Rekonstruksi Bikin Netizen Minta Spill Outfit: Bagus Bener Bu

Kontroversi Jennifer Dunn. (Instagram/harrisfaisal_11)

Jennifer Dunn menikah secara resmi dengan Bobby Michael Reza pada Maret 2015 silam. Kabarnya Bobby merupakan pria beristri alias suami orang ketika Jedun menikahinya. Hal ini mengundang ujaran kebencian pada Jedun dari netter, terlebih karena putri dari Bobby dengan istri pertamanya mengungkap kebenciannya pada sang ayah.

6. Dilabrak Shafa Harris

Kontroversi Jennifer Dunn. (Instagram/harrisfaisal_11)

Kontroversi yang paling panas dari Jedun tentunya adalah saat video pelabrakan dirinya oleh Shafa Harris di sebuah mall beredar di dunia maya. Shafa Harris adalah anak dari Faisal Harris dan Sarita Abdul Mukti. Pelabrakan yang dialami Jedun diduga karena ia menjadi pelakor dalam pernikahan kedua orang tua Syafa. Tak hanya dilabrak, Jedun juga sampai dijambak oleh Shafa.

7. Menikah dengan Faisal Harris

Kontroversi Jennifer Dunn. [Instagram]

Setelah ramai isu perselingkuhan dan menjadi pelakor yang merebut suami Sarita Abdul Mukti mencuat, Jedun akhirnya menikah dengan Faisal Harris. Keduanya diketahui menikah pada Desember 2016 silam. Tentu saja hal ini kembali menuai sorotan dari netizen dan ia pun banjir hujatan dari netter. Walau begitu ia perlahan memperbaiki citranya dan tampil lebih religius dengan hijab. Namun, ia tetap menjadi sasaran cibiran netter.

8. Diduga Lepas hijab

Kontroversi Jennifer Dunn. (Instagram/harrisfaisal_11)

Terkini, Jennifer Dunn kembali jadi sorotan karena diduga tampil tanpa mengenakan hijab dan busana syari. Sejak menjadi mualaf beberapa waktu lalu, Jennifer Dunn akhirnya memutuskan memakai hijab pada Mei 2021 lalu. Setahun berselang, Jedun kembali melepas hijabnya dan memperlihatkan rambutnya. Di foto terbarunya dengan Faisal Haris, Jedun tampak memakai legging ketat, jaket putih, dan topi, tanpa hijab. Alhasil banyak yang menuduh alasan jedun berhijab dulu hanya untuk memperbaiki imej negatifnya di depan publik.

Jennifer Dunn memang lekat dengan imej pelakor karena dua kali terlibat cinta dengan suami orang. Tak hanya itu ia juga beberapa kali terjerat kasus narkoba bahkan sejak usia remaja. Hal ini membuatnya menjadi sasaran cibiran netizen, terkini ia kembali menuai kontroversi karena diduga melepas hijabnya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More