Ade Wismoyo | MataMata.com
Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@ayutingting92)

Matamata.com - Pembicaraan mengenai honor artis selalu menarik untuk diperbincangkan. Nilainya diketahui fantastis sehingga tidak mengejutkan apabila para artis di Tanah Air bergelimang harta dan kemewahan.

Namun honor fantastis didapatkan melalui proses dengan waktu yang berbeda-beda. Nominal honor pertama artis pun tidak langsung besar. Ingin tahu berapa jumlahnya? Simak cerita honor pertama artis berikut ini.

1. Anwar Sanjaya

Baca Juga:
Tampil Perdana di Podcast Deddy Corbuzier, Nita Gunawan Disamakan dengan Agnez Mo

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@anwar_bab)

Anwar Sanjaya mengawali kariernya di dunia hiburan melalui kontes memasak "MasterChef Indonesia". Honor pertama Anwar saat pertama kali jadi artis adalah Rp700 ribu di tahun 2016.

2. Mpok Atiek

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@mpok.atiek)

Artis senior Mpok Atiek mengungkap fakta bahwa butuh waktu 17 tahun untuk mendapatkan tawaran main sinetron. Honor pertama Mpok Atiek adalah Rp 2.500, diduga untuk sinetron "Warkop Millenium" pada 1996.

Baca Juga:
Koleksi Tas Mewah Putri Candrawathi yang Terungkap Lewat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

3. Ayu Ting Ting

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@ayutingting92)

Sebelum menjadi salah satu pedangdut nomor satu di Indonesia, Ayu Ting Ting bernyanyi dari panggung ke panggung pesta pernikahan. Honor Ayu remaja saat bernyanyi di pesta pernikahan adalah Rp250 ribu.

4. Gilang Dirga

Baca Juga:
dr Richard Lee Singgung Sifat Pendendam Kartika Putri, Netizen: Padahal Jilbaban

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@gilangdirga)

Dikenal sebagai presenter dan impersonator, Gilang Dirga ternyata mengawali karier di dunia akting. Peran figuran pertama yang dimainkan Gilang Dirga mendapatkan honor Rp500 ribu.

5. Inul Daratista

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@inul.d)

Inul Daratista memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut di tahun 1980-an. Panggung pertama Inul ternyata untuk acara Hari Kartini. Setelah bernyanyi, Inul mendapat amplop berisi uang Rp 3.500.

Baca Juga:
Angelina Sondakh Syok Saat Dibandingkan dengan Istri Ferdy Sambo: Saya Mau Mengubur Masa Lalu

6. Aliando Syarief

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@aliandooo)

Aliando Syarief mendapatkan ketenaran saat bermain di sinetron "Ganteng Ganteng Serigala" bersama Prilly Latuconsina. Honor pertama Aliando sebesar Rp800 ribu langsung dibelikan sebuah gitar yang diidamkannya.

7. Titi Kamal

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@titi_kamall)

Mengawali karier sebagai model majalah di tahun 1995, Titi Kamal mendapat honor sebesar Rp75 ribu. Pada saat itu, Titi Kamal menggunakan honor pertamanya untuk membeli makanan cepat saji.

8. Sule

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@ferdinan_sule)

Sule ternyata pernah dibayar hanya Rp20 ribu sekali pentas. Saat pertama kali masuk televisi, honor pertama Sule langsung dibelikan toa untuk masjid. Sebab ibu-ibu di masjid tersebut mendoakan kemenangan Sule dalam ajang pencarian bakat pelawak kala itu.

9. Deddy Corbuzier

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier bikin heboh dengan pengakuannya punya 14 rumah baru-baru ini. Namun saat mengawali karier sebagai pesulap, honor pertama Deddy Corbuzier hanya sebesar Rp45 ribu.

10. Prilly Latuconsina

Honor Pertama Artis Sebelum Terkenal (Instagram/@prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina kini bukan hanya seorang aktris, tapi juga produser film. Di awal main sinetron, Prilly Latuconsina mendapatkan honor Rp700 ribu per episode.

Itu dia sederet cerita mengenai honor pertama artis Indonesia yang pernah diceritakan kepada publik. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More