Nur Khotimah | MataMata.com
Salmafina Sunan dan sang ayah, Sunan Kalijaga. (Instagram/sunankalijaga_sh)

Matamata.com - Salmafina Sunan mengungkit skandal perselingkuhan Sunan Kalijaga, sang ayah, yang cukup membuatnya trauma. Dalam pernyataannya, Salmafina Sunan menyinggung soal karma.

Kepada Daniel Mananta, Salmafina Sunan menyinggung skandal perselingkuhan Sunan Kalijaga dengan seorang artis yang juga kliennya. Bagi Salmafina kecil, hal itu merupakan kenangan buruk.

Baca Juga:
Baby Rayyanza Lagi-Lagi Cosplay dan Jadi Anak SMA Nongkrong, Dibilang Mirip Dilan Versi Kribo

"Ada skandal yang cukup traumatis bagiku. Kan ayahku pernah ada skandal dengan salah satu kliennya, yang aktris. Itu tersebar luas dan semua orang membicarakannya," kata Salmafina Sunan dalam video di Daniel Mananta Network yang tayang pada Senin (5/9/2022).

Saat itu, Salmafina Sunan masih berusia 10 tahun. Karena masih terlalu kecil, Salmafina sebenarnya tidak benar-benar memahami situasi yang terjadi kala itu.

"Aku mempertanyakan semuanya, tapi nggak ada yang bisa jawab. Aku tanya (ke ayah) tapi memang nggak ada yang bisa menjelaskannya," tutur Salmafina Sunan dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Sinopsis The Queen's Umbrella, Kim Hye Soo Jadi Ratu dan Ibu yang Siap Melindungi Anak-anaknya

Salmafina Sunan dan sang ayah, Sunan Kalijaga. (Instagram/sunankalijaga_sh)

Saat dewasa, Salmafina Sunan menilai salah satu penyebab konflik rumah tangga kedua orangtuanya adalah karena menikah muda.

"Apa yang kamu harapkan dari pasangan yang menikah muda yang nggak tahu apa yang akan diberikan dunia," ujarnya.

"Mungkin aku jadi pemberontak. Di usia 16-17 tahun, suka hangout sama temen-temen nggak bilang," sambung Salmafina Sunan, menceritakan dampak dari konflik rumah tangga orang tuanya.

Baca Juga:
Roby Geisha Sempat Sakau di Penjara? Begini Klarifikasi Pengacara

Lebih lanjut, Salmafina Sunan masih mengingat bagaimana orangtua teman-temannya di sekolah menggosipkan skandal ayahnya. Salmafina juga sempat datang ke KPAI dan diwawancarai media di usia 10 tahun.

Ketika rumah tangganya berakhir dalam waktu singkat, pun dirinya menikah muda seperti sang ibu, Salmafina Sunan sempat mengira terkena karma.

"Apakah ini karma yang harus kubayar? Apa aku disakiti karena ayah menyakiti ibu?" tandasnya.

Baca Juga:
Titi Kamal Beberkan Syarat Masuk Geng Cendol, Ternyata Sederhana Banget!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More