Nur Khotimah | MataMata.com
Profil dan fakta Graciella Abigail (Instagram/@graciellaabigail)

Matamata.com - Graciella Abigail mendapat sorotan setelah jadi anak Vino G Bastian di film Miracle in Cell No. 7 yang mulai tayang di bioskop pada 8 September 2022. Graciella Abigail berperan sebagai Kartika yang ayahnya menyandang disabilitas intelektual. Akting apik Graciella Abigail membuat seluk-beluk kehidupannya pun dicari tahu.

Yuk kenalan lebih dekat dengan Kartika melalui profil dan fakta Graciella Abigail yang disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Profil Graciella Abigail

Baca Juga:
Nagita Slavina Rutin Konsultasi ke Psikolog Sejak SMP, Singgung soal Kewarasan

Profil dan fakta Graciella Abigail (Instagram/@graciellaabigail)

Graciella Abigail lahir di Jakarta pada 14 Desember 2012. Di usia 9 tahun, Graciella Abigail telah dikenal sebagai salah satu aktris dan model cilik yang wajahnya kerap dijumpai pecinta film Indonesia. Graciella Abigail akrab disapa Clara atau Claraksu. Anak pertama dari dua bersaudara ini hobi berenang, serta menganut agama Kristen.

2. Perjalanan Karier Graciella Abigail

Profil dan fakta Graciella Abigail (Instagram/@graciellaabigail)

Graciella Abigail mengawali kariernya sebagai model cilik. Ia menjadi pemenang Gading Model Search Kids saat usianya baru 5 tahun.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Bikin Review Makan Steak Terkenal di Ciledug, Tata Kramanya Jadi Sorotan

Sebelum "Miracle in Cell No. 7", Graciella Abigail sempat muncul di film "Habibie & Ainun 3" (2019) sebagai cucu Habibie, Felicia Rasyida Habibie. Graciella Abigail juga yang berperan sebagai Raya, anak Aris (Reza Rahadian) dan Kinan (Putri Marino) di web series "Layangan Putus".

Sejumlah film maupun web series telah dibintangi Graciella Abigail. Selain proyek-proyek yang telah disebutkan di atas, Graciella Abigail juga berperan di film "Asih 2" (2020), "Hari yang Dijanjikan" (2021), serta serial web series "Kisah untuk Geri" (2021) dan "Pertaruhan The Series" (2022).

3. Fakta Graciella Abigail

Baca Juga:
Ditantang Ayu Ting Ting, Kak Jill Rela Live Tanpa Make Up daripada Sepi Penonton Tiktok

Profil dan fakta Graciella Abigail (Instagram/@graciellaabigail)

Graciella Abigail ternyata mulai ikut fashion show sejak usia 3 tahun. Dalam keseharian, Graciella Abigail suka berenang dan mewarnai. Bahkan Graciella Abigail beberapa kali ikut lomba mewarnai.

Graciella Abigail dapat mudah dikenali dengan ciri khas rambutnya yang hitam panjang dan poni depan. Penyuka karakter kartun Princess Belle ini juga penyayang anjing lho!

Terkait akting Graciella Abigail bersama Vino G Bastian, film "Miracle in Cell No. 7" bukan yang pertama kalinya. Dalam film "Hari yang Dijanjikan", Graciella Abigail juga beradu akting dengan suami Marsha Timothy tersebut sebagai anak-ayah.

Baca Juga:
10 Penampakan Terkini Rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Kamar Rayyanza Super Imut

Menariknya, Graciella Abigail diceritakan Vino G Bastian yang mengajarinya menangis dalam salah satu adegan film "Hari yang Dijanjikan". Ketika dipasangkan dalam film "Miracle in Cell No. 7" pun, Graciella Abigail dan Vino G Bastian juga berperan sebagai anak-ayah.

Dalam "Miracle in Cell No. 7", Graciella Abigail juga dipercaya mengisi soundtrack film. Graciella Abigail menyanyikan lagu "Balon Udara" karya Ade Umar.

Itu dia sekilas profil dan fakta tentang Graciella Abigail yang mulai menjadi idola baru para pecinta film Tanah Air. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More