Ade Wismoyo | MataMata.com
Momen Salmafina Sunan Rayakan Lebaran (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan baru-baru ini kembali berbagi pengalaman seputar perjalanan spiritualnya. Ia mengaku tumbuh di lingkungan keluarga yang beragam dari sisi agama, banyak keluarga dan kerabat yang memeluk Kristen.

Ia menyebut bahwa keluarganya selalu rukun meski berbeda dalam hal keyakinan.

"Aku tumbuh juga di keluarga yang setengah muslim setengah kristen. Dan kami rukun sekali, nggak pernah berantem," cerita Salmafina Sunan kepada Daniel Mananta dalam video YouTube yang tayang pada Rabu (7/9/2022).

Baca Juga:
Sinopsis The First Responders, Kim Rae Won Adu Akting dengan Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon

Meski kini beragama Kristen, ternyata Salmafina Sunan sempat sangat benci terhadap dekorasi Natal. Kebencian itu bahkan terbawa sampai Salmafina dewasa.

"Tapi ini lucu. Waktu aku kecil, kalo Natal aku selalu enggak mau dan kalau ke mal selalu keganggu gitu lho. Karena aku benci dekorasi Natal," ujar Salmafina Sunan.

"Aku kesal aja lihat Bunda Maria. Suka enggak mau makan kalau habis melihat kayak patung apa segala macam. Dan kebawa sampai gede kayak gitu," ucap putri Sunan Kalijaga tersebut.

Baca Juga:
Terkuak! Pasfoto Marshel Widianto dan Celine Evangelista Ternyata Bukan Buat Nikah

Saat berkunjung ke Vatikan pun, Salmafina Sunan menolak masuk padahal ayah dan ibunya bahkan menikmati wisata di sana. Kendati begitu, Salmafina membantah benci dengan agama Kristen.

Salmafina Sunan bersama kedua orangtuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan. [Suara.com/Alfian Winanto]

"Ketika aku ke Eropa, kan kami ke Vatikan tuh. Enggak mau masuk aku ke Vatikan. Bukan enggak mau karena benci sama Kristen ya, tapi ornamen. Ibu sama ayah mah masuk ke Vatikan, dengerin, belajar, gitu," kata Salmafina Sunan.

Cerita Salmafina Sunan sukses membuat Daniel Mananta takjub. Dari kebencian tersebut, bagaimana bisa Salmafina belajar dan akhirnya mengikuti agama Kristen?

Baca Juga:
Mbak-mbak Aduhai Joget Lagu Koplo di The Sound Project, Netizen Ngakak: Kayaknya Banyak Pikiran

"Aku enggak tahu. Itu karena Dia. Mungkin Dia mengundangku. Kalau aku enggak menerima undangan itu, juga enggak akan bisa," tutur Salmafina Sunan. 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More