Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@daraarafah)

Matamata.com - Sejumlah artis ternyata pernah bermasalah dengan asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumahnya. Para artis dibuat geram karena ART-nya tidak bekerja dengan benar bahkan merugikan.

Padahal ada ART yang sudah bertahun-tahun bekerja di rumah sang artis. Namun endingnya malah sampai dipenjarakan karena berbuat kriminal seperti mencuri hingga penggelapan surat tanah.

Ada juga yang berbuat kurang menyenangkan lainnya seperti memanfaatkan nama sang artis untuk menipu orang, atau bertindak kurang ajar terhadap keluarga sang majikan.

Baca Juga:
Wajah Gala Sky Disebut Lebih Mirip Mayang daripada Fuji, Netizen Auto Pasang Badan

Biar nggak penasaran, berikut ini daftar artis bermasalah dengan ART, terbaru ada selebgram Dara Arafah.

1. Dara Arafah

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@daraarafah)

Selebgram Dara Arafah mengabarkan kalau mantan pembantunya mencuri brankas miliknya dan dibawa kabur. ART bernama Mursidah itu bahkan mematikan CCTV di rumah Dara sehingga tidak ada bukti yang terekam. Beruntungnya ada CCTV kompleks perumahannya yang masih merekam aksi Mursidah sebelum kabur.

Baca Juga:
Link Streaming Thor: Love and Thunder, Dijamin Legal dan No Ribet

Fakta lain juga baru terungkap kalau ART Dara Arafah adalah mantan narapidana yang sudah pernah masuk penjara. Dia pun melaporkan pencurian yang dilakukan ART-nya sendiri ke pihak berwenang.

2. Dewi Perssik

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@dewiperssik9)

Pedangdut Dewi Perssik kena tipu ART-nya karena namanya digunakan untuk keuntungan pribadi sang pembantu. Tak hanya sekali, ART Dewi Perssik lainnya juga mencuri barang-barang miliknya hingga akhirnya dia memecatnya. Ada juga ART yang sudah mengkhianati kepercayaannya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Komentari Kicauan soal Koruptor Harus Dimiskinkan, Baim Wong Kena Senggol

3. Bunga Zainal

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@bungazainal05)

Bunga Zainal dibuat gedek dengan tingkah ART-nya yang ternyata tidak bisa melakukan pekerjaan rumah tangga. Mengecewakannya, sang ART malah bak majikan karena Bunga yang akhirnya memasak dan dia hanya diam saja. Meski tak merugikan karena mencuri atau mengkhianati, Bunga Zainal akhirnya memecat ART-nya karena tidak sesuai harapan.

4. Via Vallen

Baca Juga:
Ameena Pakai Baju dengan Harga Fantastis dari Lesti Kejora, Wujudnya Tuai Sorotan

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@viavallen)

Pedangdut Via Vallen pernah membongkar kelakuan kurang ajar ART-nya yang sudah bekerja dengannya cukup lama. Mbak yang kerja ternyata sering memakai baju-baju miliknya bahkan sampai dalaman juga dipinjamnya. Tak hanya itu, ART-nya juga mencuri uang dan barang-barang milik Via Vallen.

Lebih mengesalkan lagi, ART itu sudah kabur dengan pulang kampung saat Via menyadari hal tersebut. Bahkan sang ART sudah memblokir nomor Via Vallen dan keluarganya setelah melakukan aksi kurang terpuji itu.

5. Cut Meyriska

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@cutratumeyriska)

Cut Meyriska dibuat murka karena tindakan ART-nya yang dipercayai juga mengasuh anaknya selama dia sakit. Ternyata putra sulungnya, Shaquille malah diberi makanan basi yang membuat si kecil muntah. Tak hanya makanan basi, pembantunya juga tak benar-benar menjaga Shaquille hingga anaknya sempat terjatuh.

6. Nindy Ayunda

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@nindyayunda)

Nindy Ayunda menuding kalau ART sekaligus pengasuh anak-anaknya sudah melakukan penganiayaan. Dia pun menunjukkan beberapa bukti CCTV yang kemudian dilaporkan ke kantor polisi.

Selain itu, Nindy juga menuding kalau salah satu ART-nya adalah mata-mata dari keluarga mantan suaminya, Askara yang melaporkan semua gerak-gerik dirinya. Salah satu yang ditemukan oleh Nindy adalah sang ART merekam percakapan keluarga Nindy yang kemudian disebar.

7. Nirina Zubir

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@nirinazubir_)

Nirina Zubir juga bermasalah dengan ART-nya. Sang pembantu yang sudah menjadi kepercayaan keluarganya ternyata melakukan penggelapan surat tanah milik almarhum ibunya. ART-nya kemudian menjual tanah milik ibunya pada orang lain tanpa sepengetahuan dirinya. Nirina Zubir yang geram akhirnya melaporkan tindakan ART-nya yang bernama Riri Khasmita ke polisi.

8. Kalina Oktarani

Artis Bermasalah dengan ART. (Instagram/@kalinaocktaranny)

Kalina Oktarani kena tipu ART-nya yang sudah lama menjadi orang kepercayaannya untuk mengurus keuangan sang ibu. Namun ternyata, sang ART tak amanah dan menggunakan uang yang diberikan pada ibunya untuk keperluan sendiri. ART itu kemudian kabur dengan dalih pulang kampung dengan membawa semua uang tabungan sang ibu.

Nah, itu tadi deretan artis bermasalah dengan ART yang sudah dapat kepercayaan malah berkhianat hingga menipu dan mencuri. Gimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More